Berjalan Aman dan Damai, Rakor Jelang Pemilu 2024

0 0
Read Time:1 Minute, 7 Second

BALIKPAPAN – Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Se-Kaltim dalam rangka pemantauan perkembangan politik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 mendatang berlangsung Kamis (6/7/2023).

Acara yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur tersebut dihadiri Forkopimda, pejabat daerah Kabupaten/Kota, instansi dan stakeholder se-Kaltim yang dilaksanakan di Hotel Novotel Balikpapan.

Pertemuan itu bertujuan untuk menjalankan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 61 Tahun 2011 tentang pedoman pemantauan, pelaporan dan evaluasi perkembangan politik di daerah dengan mengusung tema “Mewujudkan Kondusifitas Daerah Mendukung Sukses Pemilu Serentak 2024 di Kalimantan Timur”.

Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kaltim, Sufian Agus mengaku acara ini turut dirangkai dengan penyerahan kendaraan operasional dari Gubernur Kaltim kepada Bupati/Walikota se-Kaltim yang diperuntukan bagi Badan Kesbangpol di daerah masing-masing sebagai tugas dari Tim Pemantauan Perkembangan Politik di Daerah (TP3D).

“Besar harapan kami, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan maksud dan tujuannya,” ucap Sufian.

Gubernur Kaltim, Isran Noor menilai kegiatan ini sangat penting untuk memperoleh berbagai informasi, terkait dengan kondisi politik terkini, khususnya di Kaltim. Seiring kian dekatnya Pemilu Serentak 2024 yang tahapan terus berjalan sesuai jadwal.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, kurang dari satu tahun lagi Pemilu Serentak 2024 akan digelar dan tahapannya terus berjalan. Alhamdullilah hingga kini berlangsung baik dan lancar,” kata Isran Noor. (*)

By: Admin-TB/HR.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%