Ajak Generasi Muda Kaltara Berkreasi dan Berinovasi Jauhi Narkoba

1 0
Read Time:1 Minute, 39 Second

TARAKAN, TeropongBorneo.My.Id – Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum menghadiri Festival Musik, Pagelaran Seni Budaya dan Pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) se-Provinsi Kaltara dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2023 di Landasan Udara (Lanud) Anang Busra Kota Tarakan, Jumat (9/6/2023) malam.

Gubernur memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas digelarnya rangkaian kegiatan dalam peringatan HANI tahun ini. “Atas nama pribadi dan Pemprov Kaltara, saya mengapresiasi dan sangat mendukung terlaksananya festival musik dan pemeran UMKM hari ini.

Saya berharap kegiatan ini memberikan hiburan kepada masyarakat, kreativitas anak muda dapat tersalurkan serta memberikan dampak positif untuk kemajuan kesenian, budaya, ekonomi, pariwisata dan aspek lainnya,” ucap Gubernur Kaltara Zainal Paliwang dalam sambutannya.

Seperti diketahui bersama, HANI diperingati setiap tanggal 26 Juni setiap tahunnya. “Ini merupakan momentum yang tepat bagi kita untuk memperkuat aksi dan kerjasama dalam mewujudkan Kaltara terbebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika,” sambung Zainal Paliwang.

Dengan diungkapnya 5 kasus penyalahgunaan narkoba oleh Kepolisian Daerah (Polda) Kaltara pada Maret lalu. Gubernur Zainal mengajak masyarakat untuk menyatakan perang terhadap penyalahgunaan narkotika yang berdampak negatif bagi kesehatan tubuh dan masa depan.

“Kita patut mengapresiasi hasil kerja kepolisian ini. Saya berharap masyarakat dan pemerintah terus mendukung usaha kepolisian untuk mengungkap kasus peredaran narkoba agar anak muda menjadi generasi yang berkualitas,” ajaknya.

Akhirnya Gubernur Kaltara resmi membuka peringatan HANI 2023 dan berpesan agar generasi muda terus berkreasi dan berinovasi. “Terus gali potensi dan kegiatan yang dapat menyalurkan minat dan bakat anak-anakku sekalian,”’tutup Gubernur.

Selanjutnya didampingi Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltara, Brigjen Pol. Rudi Hartono, S.H., S.I.K, jajaran TNI, POLRI, dan Forkopimda Provinsi Kaltara, Gubernur duduk bersama menyaksikan gelaran pentas budaya dan memborong produk UMKM unggulan Kaltara.

Sebagai informasi, HANI tahun ini digelar mulai tanggal 9-11 Juni 2023 di Hanggar Lanud Anang Busra Kota Tarakan dengan rangkaian berbagai hiburan mulai standup comedy, tari, fashion show, gelaran musik, dan masih banyak hiburan lainnya. (Admin-TB/ER)

Sumber-dkisp.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%