80 Mahasiswa Mengikuti Kursus Intensif Bahasa Mandarin

0 0
Read Time:1 Minute, 11 Second

BULUNGAN – Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si menyambut baik dan sangat mengapresiasi kepada 80 Mahasiswa peserta Kursus Intensif dan Bahasa Mandarin.

Dan kepada PT Kalimantan Industrial Park Indonesia (KIPI) serta Universitas Kaltara (Unikaltar) yang akan menggandeng Program Studi Sastra Cina FIB Universitas Brawijaya sebagai tenaga pengajar, “saya ucapkan terima kasih juga atas dukungan pembiayaannya, di Ruang Tenguyun (Serbaguna Lantai II) Kantor Bupati. Rabu (23/8/2023).

Bupati juga berpesan agar para mahasiswa dapat belajar dengan tekun karena akan disiapkan sebagai calon tenaga kerja handal khususnya untuk mengisi Kawasan Industri Hijau di Tanah Kuning – Mangkupadi.

“Bupati harap agar jangan sampai putus belajarnya, para orangtua juga terus mendukung karena saya yakin adik-adik sekalian akan memiliki masa depan yang cerah karena keahlian yang akan adik-adik dapatkan ke depannya ini bakal menjadi tren,” ucap Bupati dalam kegiatan yang turut dihadiri para orangtua mahasiswa.

Selain berkampus di Unikaltara, para mahasiswa yang merupakan putra putri daerah Bulungan juga disiapkan asrama yang layak huni di Rusunawa di Jl Sengkawit, Tanjung Selor.

Dan untuk diketahui, program kursus intensif Bahasa Mandarin akan berlangsung selama 1 tahun masa kursus atau 2 semester dengan beban 24 SKS per semester. ungkap Syarwani.

Kursus ini juga merupakan implementasi dari program prioritas Beasiswa Vokasi Berbasis Potensi Wilayah, serta wujud nyata dari program prioritas Mitra Bulungan Berdaulat untuk memperkuat misi kedua pembangunan daerah Kabupaten Bulungan yaitu Meningkatkan Kualitas SDM yang Sehat, Cerdas, Berkarakter dan Berdaya Saing. (*)

By : Admin-TB

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%