5.052 Peserta Meriahkan Pawai Pembangunan

0 0
Read Time:1 Minute, 13 Second

MALINAU – Setelah sukses melaksanakan Gerak Jalan Indah dan Kreasi, Pemerintah Kecamatan Malinau Kota melanjutkan dengan kegiatan Pawai Pembangunan, Jum’at (11/08).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 78 Tahun 2023.

Selain itu juga untuk terus meningkatkan rasa nasionalisme kebangsaan, kerukunan, keharmonisan dan kebersamaan.

Camat Malinau Kota Muhammad Yusuf, A.Ma. melaporkan peserta yang mendaftar dalam pawai ini sampai dengan tadi malam berjumlah 5.052 peserta. Terdiri dari 2.127 peserta pelajar dan umum 2.925 peserta.

Adapun rute perjalanan pawai ini dimulai dari RT. 01 sampai RT. 12 Desa Malinau Kota.

Sementara itu, Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H. yang melepas kegiatan ini secara resmi memberikan apresiasi secara khusus kepada masyarakat yang telah hadir dan berpartisipasi dalam pawai ini.

“Ada 5 ribu lebih peserta, artinya bapak, ibu sepakat untuk melestarikan budaya yang ada di Bumi Intimung secara khusus menampilkan atribut budaya dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Puncaknya kegiatan seperti ini akan dilaksanakan pula pada IRAU Kabupaten Malinau yang akan dilaksanakan bulan Oktober mendatang.

“Karena kegiatan seperti ini dampaknya luar biasa. Ekonominya tumbuh, semangat gotong royong nya tumbuh, persatuannya tumbuh, silaturahminya terjaga.

Semua hadir di sini untuk memberi yang terbaik bagi pembangunan Republik Indonesia secara khusus di Kabupaten Malinau,” jelasnya.

“Karena itu laksanakan peran bapak, ibu, saudara sekalian. Laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik di manapun bapak, ibu diberi kesempatan dalam melayani dan mengerjakan sesuatu untuk kebaikan bangsa dan negara ini,” imbuhnya. (ADV)

By Admin-TB.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%