Bupati Bulungan Melantik 236 Pejabatnya 

1 0
Read Time:1 Minute, 41 Second

BULUNGAN – Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, MSi melantik 236 pejabat administrator dan pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan pada Rabu (18/1) di Dome Sport Center, Jl Jelarai Raya Tanjung Selor.

Bupati dalam ini menegaskan, mutasi dilaksanakan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi.

Disebutkan, momentum pelantikan hendaknya menjadi suntikan semangat dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Kemudian melaksanakan amanah sebagai pemimpin dan pegawai pemerintah yang dapat dipercaya. Maka penting bagi para pejabat yang dilantik untuk dapat menjalankan tugas dan wewenang secara proporsional, serta memastikan pelayanan publik dapat terlaksana secara optimal.

Bupati juga menegaskan, bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat administrator dan pengawas di lingkup Pemkab Bulungan ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi,” tandas Bupati.

Lanjunya, promosi dan mutasi suatu jabatan merupakan bagian dari proses yang dinamisasi, proses penyegaran serta penyesuaian kebutuhan personel dalam organisasi birokrasi. dan akan selalu ada selama kebutuhan dan situasi organisasi menghendakinya.

Oleh sebab itu, proses pelantikan sudah melalui pertimbangan yang sangat matang, dan para pejabat yang dilantik merupakan figur yang dinilai memiliki kualifikasi serta kredibilitas yang baik, telah dipilih secara selektif, objektif dan cermat serta telah didasarkan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pelantikan kiranya juga dapat menjadi satu pemicu peningkatan kinerja dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat, menggerakkan roda pemerintahan dan melaksanakan pembangunan yang menjadi tanggungjawab bersama .

Bupati berpesan kepada para pejabat yang dilantik, untuk bekerja dengan penuh keikhlasan agar hasilnya dapat bermanfaat bagi semua. menjadikan jabatan sebuah amanah, bukan sebuah tujuan, serta menciptakan suasana yang kondusif, dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai abdi negara dan sekaligus sebagai abdi masyarakat.

“Saya juga mengajak kepada seluruh jajaran aparatur Pemkab Bulungan untuk secara bersama-sama dan saling bahu membahu menghadapi tantangan ke depan untuk mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bulungan sesuai tugas dan fungsi masing-masing,” pesannya.

Beberapa jabatan struktural yang diisi dalam pelantikan kali ini yaitu jabatan Sekretaris, Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan, Kabag Hukum, Kabag Perekonomian dan SDA, Kabag Organisasi, Kabag Prokompim, serta jabatan Kepala Bidang, Kasubbag, Kasubbid dan Kasi pada OPD-OPD Pemkab Bulungan. (admin-TB)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%