Wawali Tarakan Hadiri Gerakan Nasional Ketahanan Pangan 2023

0 0
Read Time:47 Second

TARAKAN – Wakil Wali Kota Tarakan, Effendhi Djuprianto, hadir pada Gerakan Nasional Ketahanan Pangan tahun 2023 yang digelar di Mako Lantamal XIII pada Rabu, 1 November 2023.

Gerakan ini dilaksanakan dalam rangka Peringatan HUT ke-78 TNI yang diperingati setiap 5 Oktober setiap tahunnya.

Mengambil tema “Ketahanan Pangan Maju Indonesia Maju”, momen ini diisi dengan panen dan penebaran bibit ikan di kolam binaan Lantamal XIII Tarakan.

Para hadirin juga mendengarkan amanat Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, yang dalam amanatnya secara virtual menyampaikan bahwa dalam mendukung ketahanan pangan, pemanfaatan lahan tidur harus dimaksimalkan.

Wapres mengingatkan agar upaya optimasi lahan tersebut terus dilakukan dengan memperhatikan legalitas lahan yang jelas dan tidak dalam sengketa.

“TNI dan pemerintah daerah agar dapat memastikan legalitas lahan agar konflik dengan masyarakat sekitar dapat dihindari,” instruksinya.

Di samping itu, Wapres juga mengharapkan agar pemerintah daerah dan masyarakat untuk terus meningkatkan potensi sumber pangan lokal, utamanya peningkatan produksi bahan pangan dari sumber protein hewani dan nabati. (*)

By admin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%