Walikota Samarinda Resmikan Car Free Day Samarinda di Jalan Kesuma Bangsa

0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

Samarinda, Teropong Bornoe – Car Free Day Samarinda di Jalan Kesuma Bangsa resmi diluncurkan di Kota Samarinda. Peresmian CFD Samarinda dilakukan Wali Kota Samarinda Andi Harun pada Minggu, 25 Februari 2024 di Jalan Kesuma Bangsa.

Andi Harun menyebut car free day Samarinda di Jalan Kesuma Bangsa sebagai program yang sudah dipersiapkan matang sejak bulan Januari 2024. Setelah melalui masa uji coba selama 4 minggu, kini program ini resmi diluncurkan guna memberikan manfaat maksimal bagi warga.

“Kami di Samarinda berusaha untuk tabrak dulu, jalan dulu, nanti kita ketok magic lagi. Ide Car Free Day sudah ada sejak Januari dan setelah empat minggu uji coba, hari ini kita resmikan,” ucap Andi Harun.

CFD Samarinda akan digelar setiap hari Minggu dari pukul 06.00 hingga 09.00 Wita di sepanjang Jalan Kesuma Bangsa. Selain sebagai wadah aktivitas warga, CFD juga dirancang untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui UMKM lokal.

Acara peresmian CFD turut dihadiri sejumlah pejabat dan mitra kerja sama, yakni Kepala Perangkat Daerah, Kepala BPTD Kelas II Provinsi Kaltim, Bank Indonesia, BUMD, hingga perbankan nasional.

Wali Kota Samarinda menegaskan CFD bukan sekadar tempat olahraga dan berkumpul warga. Lebih dari itu, terdapat konsep transformasi digital dalam transaksi pembayaran yang diterapkan guna mendukung UMKM lokal.

“Waktu CFD, konsep transformasi digital juga nempel kuat di bidang perekonomian, terutama soal transaksi nontunai,” papar Andi Harun. *

By Admin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%