Walikota Lantik Pengurus Baznas dan BWI Kota Samarinda

0 0
Read Time:1 Minute, 24 Second

SAMARINDA, Teropong Borneo – Wali Kota Samarinda melantik pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Samarinda periode 2021-2026 dan pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) Samarinda periode 2022-2025, di Halaman Anjungan Karamumus, Rabu (27/3/2024).

“Saya yakin bawah tugas pengabdian ini mampu diemban saudara-saudara dengan cakap dan amanah, serta dijalankan dengan rasa penuh tanggung jawab,” ucapnya saat pelantikan.

AH -sapaan akrabnya- berharap sekaligus mendoakan agar Allah SWT memberikan rahmat, hidayah, dan kemudahan dalam melaksanakan tugas dan amanah tersebut.“Semoga Allah memberikan balasan yang setimpal atas yang kita lakukan ini,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Samarinda Widyasmoro Eko Prawito mengungkapkan, terkait 2 pergantian kepengurusan Baznas ini untuk penyegaran organisasi. “Ini pergantian untuk penyegaran, harapan kita agar semua target yang telah ditetapkan dalam rencana kerja dan anggaran tahunan (RKAT) InsyaAllah bisa tercapai,” ucapnya.

Dalam hal ini, 2 pengurus Baznas yang baru yakni Sumarno yang sekarang menjabat sebagai wakil ketua bidang pengumpulan, setelah itu Sudarno sebagi wakil ketua bidang kesekretariatan dan sumber daya manusia.

Dalam rangkaian Samarinda Berzakat ini, Widyasmoro menilai momentum zakat ini sebagai ajang untuk mempelopori masyarakat yang dimulai dari Samarinda. “Karena Samarinda Berzakat ini harus kita pelopori bersama dengan orang nomor satu di Samarinda, Bapak Wali Kota Samarinda Andi harun, yang pertama kali membayar zakat di acara Samarinda Berzakat, yang juga diikuti para pejabat yang ada di Pemkot Samarinda,” sampainya.

Sebagai informasi, zakat ini nanti bisa melalui call center di 08115546000. Nantinya akan ada petugas dari Baznas Samarinda langsung datang untuk menjemput ke rumah, dan nanti harus mendapatkan tanda terima dari petugas Baznas. “Selanjutnya, petugas akan menginput di sistem informasi manajemen Baznas, lalu akan menerima SMS di nomor handphone yang tertera di kwitansi tersebut,” tutupnya. *

By Admin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%