Wagub Optimis Target Penurunan Stunting Tercapai

0 0
Read Time:1 Minute, 7 Second

TANJUNG SELOR, Teropong Borneo – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara), Dr. Yansen TP., M.Si., memimpin rapat Tim Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Kaltara, di ruang rapat Benuanta lantai 1, kantor Gubernur Kaltara, Rabu (31/1).

Dalam rapat tersebut turut hadir seluruh oganisasi perangkat daerah (OPD) se-Kaltara, dan unsur forkopimda tingkat provinsi.

“Ini menjadi sebuah program yang harus dan wajib kita laksanakan di kabupaten kota, stunting ini harus turun sampai 14 persen di tahun 2024 saya kira ini angka yang optimis,”ujarnya.

Provinsi Kaltara mentargetkan penurunan stunting sebesar 14 persen tahun 2024, hal ini sesuai target prevelensi nasional dan menjadi fokus utama dalam meningkat kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu Wagub meminta semua perangkat daerah untuk mereview seluruh kegiatan dan program yang sudah dilakukan, baik persoalan hambatannya dan syarat bertindaknya.

Ia menegaskan diperlukan rencana aksi terpadu bersama dengan melibatkan seluruh pihak pemerintah kabupaten/kota dengan pihak terkait untuk mendukung program percepatan penurunan stunting.

“Kita memformulasikan menjadi sebuah kerja yang disusun untuk aksi terpadu seluruh pihak terkait, terutama kabupaten/kota karena eksekusi sebenarnya ada di kabupaten kota,” kata Wagub.

Untuk mencapai target penurunan stunting Pemprov Kaltara dalam waktu dekat akan mengadakan rapat bersama pemerintah kabupaten dan kota seKaltara serta pihak terkait.

“Kedepan kita tidak berbicara penurunan tapi berbicara menuntaskan persoalan stunting tidak ada lagi karena kita ingin kesejahteraan masyarakat di Kaltara,” tuntasnya.(dkisp).

By Admin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%