Trust but Verify dalam Perijinan Berusaha

0 0
Read Time:51 Second

BULUNGAN, Teropong Borneo – Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si membuka Bimbingan Teknis dan Sosialisasi Pengawasan Perijinan Berusaha Berbasis Resiko di Hotel Grand Pangeran Khar, Tanjung Selor pada Selasa (27/2).

Kegiatan bertujuan meningkatkan pemahaman para pelaku usaha akan ketentuan penanaman modal dan teknis perijinan berusaha.

Dijelaskan, perijinan berusaha berbasis resiko menerapkan konsep Trust but Verify di mana pemerintah memberikan kepercayaan (trust) kepada para pelaku usaha dengan memberikan berbagai kemudahan dan kecepatan dengan berbagai terobosan dalam mendapatkan perizinan berusaha.

Penyederhanaan perizinan berusaha yang dilakukan ini, diharapkan mampu mendorong peningkatan investasi dan memacu pertumbuhan kegiatan berusaha sehingga pada gilirannya bisa membuka berbagai lapangan kerja dan mendorong pertumbuhan ekonomi baik di daerah maupun secara nasional.

Di saat yang bersamaan, pemerintah juga mendorong penguatan pada pelaksanaan pengawasan (verify) dalam pelaksanaan kegiatan usaha.

Bupati berpesan kepada segenap pelaku usaha di Bulungan, agar dapat dapat melaksanakan berbagai ketentuan perijinan, termasuk kepatuhan aspek persetujuan lingkungan, penyelengaraan jaminan sosial ketenaga kerjaan, serta untuk menciptakan suasana kerja yang kondusif dan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah. hms.

By Admin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%