Tinjau TPS Pemilu 2024, Walikota Semoga Aman dan Lancar

0 0
Read Time:1 Minute, 16 Second

TARAKAN, Teropong Borneo – Jelang hari H Pemilu Serentak 2024 yang berlangsung pada Rabu 14 Februari 2024, Walikota Tarakan dr. H. Khairul. M.Kes dan Jajaran Pemkot dan Polres Tarakan, TNI, KPU, Bawaslu meninjau langsung beberapa TPS di Kota Tarakan termasuk TPS 21 di Jalan Plores RT. 6 Gedung Rajawali Kampung Satu Skip Tarakan Tengah Provinsi Kalimantan Utara.

Walikota Tarakan dr. H. Khairul. M.Kes menjelaskan kunjungan ini dilakukan untuk mengecek berlangsungnya juga acara pemilihan dan kesiapan TPS untuk menggelar pemungutan suara.

“Kami bersama Polres, TNI, KPU, Bawaslu dan jajaran lainya turun langsung hari ini untuk melihat kondisi TPS yang ada di Tarakan juga melihat kesiapan petugas KPPS untuk melayani masyarakat hari ini, semoga sehat sampai akhir hingga perhitungan,” kata Walikota.

Walikota juga mengungkapkan sejauh ini pelaksanaan pemilu di Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara sudah berjalan dengan aman dan lancar. Ia pun menekankan pentingnya koordinasi dan sinergitas antar lembaga penyelenggara baik KPU, Bawaslu, pemerintah daerah, dan TNI-POLRI untuk memastikan penyelenggaraan pemilu bisa berjalan baik.

Walikota juga menambahkan bahwa Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS) sebagai ujung tombak suksesnya pelaksanaan pemungutan suara pemilihan Calon Presiden dan pemilihan legislatif di tingkat TPS, diminta melayani pemilih dengan baik.

“Sebagai penyelenggara di TPS, saya imbau agar keberadaan KPPS dapat membantu berikan ketertiban dan kelancaran dan ciptakan pemilu yang aman, damai dan sejuk. Kemudian Pastikan kembali DPT yang telah terdaftar, verifikasi kembali datanya baik daftar Pemilih tetap maupun daftar Pemilih tambahan. Hal ini perlu dipastikan agar menghindari kecurangan demi terwujudnya pemilu yang jujur dan adil,” ucapnya. (ER)

By Admin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
100 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%