SMKN 4 Balikpapan Pamerkan Karya Anak Didik Bernilai Tinggi di Ajang BFW 2023

0 0
Read Time:2 Minute, 2 Second

BALIKPAPAN – Guru Tata Busana SMK Negeri 4 Balikpapan Mahdalena tampak bangga menunjukkan hasil karya anak didiknya, yang dipamerkan dalam ajang Balikpapan Fashion Week 2023.

Dia mengaku puas dan bangga karena hasil kreativitas para pelajarnya kini dihargai tinggi, baik dari para instansi swasta dan pemerintahan, maupun kalangan para pecinta busana Kota Balikpapan.

Salah satu busana Outer atau luaran untuk wanita hasil karya anak didiknya dihargai sekitar Rp200 ribu. “Semua yang dipamerkan di stan ini hasil karya para siswa dari jurusan tata busana,” ujar Mahdalena.

Ya, SMKN 4 Balikpapan menjadi salah satu dari sekian banyak merek busana eksklusif yang hadir dalam kegiatan tersebut.

BFW 2023 satu dari sekian banyak rangkaian ajang bertaraf internasional Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II Zone Investment Forum 2023 yang diinisiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan.

ALKI II Zone Investment Forum 2023 merupakan ajang promosi potensi 11 provinsi dipusatkan di Grand Jatra Hotel Balikpapan Superblock (BSB) selama sepekan. Yakni 24-29 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut juga menjadi ajang menarik investor dalam dunia usaha. Selain BFW, Expo Ekonomi Kreatif Nusantara (Nusakraf) 2023 menjadi juga menjadi rangkaian acara ALKI II Zone Investment Forum 2023. Yakni pameran produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan ekonomi kreatif dari 11 provinsi yang dekat dengan ALKI II. Tak main-main ada ratusan produk UMKM dipamerkan dalam ajang tersebut.

Nusakraf dipusatkan di atrium e-Walk BSB, selama lima hari, yakni 25-29 Oktober 2023. Seluruh kegiatan ALKI II Zone Investment Forum 2023 ditutup secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Balikpapan H Muhaimin, dan dihadiri para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Balikpapan. Penutupan ditandai dengan pagelaran busana.

Lanjut dia menerangkan, ada berbagai produk yang ditawarkan dalam kesempatan tersebut. Seperti kemeja, gaun dan outer yang diperuntukkan para wanita.

“Ada batik tulis dan hasil ecoprint juga. Ya kami sudah terapkan ecoprint dan banyak peminatnya. “Saat ini kami menerima pesanan untuk seragam anak-anak TK dan seragam gurunya,” ungkapnya.

Kembali dia menjelaskan, sejauh ini banyak instansi yang sudah melakukan pemesanan busana seragam. Mulai dari perhotelan dan instansi vertikal di Kota Beriman.

“Kami juga mendapat orderan outer dari ibu Kapolresta Balikpapan. InsyaAllah, berapapun pesanannya kami bisa penuhi,” katanya.

Menurutnya, BFW 2023 secara otomatis membuat nama SMKN 4 Balikpapan lebih terkenal di tengah masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk menambah pengetahuan para pelajar terkait Update dunia mode yang sedang tren.

“Harapannya, jurusan tata busana SMKN 4 Balikpapan lebih dikenal lagi dan lebih dicintai oleh masyarakat Kota Balikpapan,” pungkasnya. (*/Admin/PD).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%