Seminar UMKM, Bupati Sampaikan Apresiasi Ke Peserta

0 0
Read Time:1 Minute, 38 Second

BULUNGAN – Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si menyempatkan hadir pada sesi kedua Seminar UMKM Scale Up di Ruang Tenguyun Lantai II Kantor Bupati pada Minggu siang (22/10), yang menghadirkan pembawa acara terkenal serta guru bisnis, H Helmy Yahya, MPA, Ak dan dan Ketua DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Bulungan, dr Maharani Ayu Kusumaningrum yang juga pemilik klinik kecantikan, Ayysthetic Skin and Laser di Tanjung Selor.

Turut hadir dalam acara Seminar UMKM Scale Up Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Hj.Andriana, S.H., M.A.P, Kepala Dinas Perindagkop Bulungan Errin Wiranda, SE, Asisten II Pemkab Bulungan Ibramsyah dan para Peserta pengusaha UMKM Bulungan.

Bupati Bulungan Syarwani dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan kepada Tribun Kaltara yang bekerjasama dengan Disperindagkop untuk terselenggaranya Semiar UMKM Bulungan ini.

Dalam sambutan Bupati Bulungan juga mengatakan kegiatan ini adalah upaya pengembangan dan peningkatan kapasitas bagi para pelaku UMKM yang ada, yang sejalan dengan program yang ada di Pemkab Bulungan yaitu salah satunya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan pelaku UMKM, sehingga dengan kegiatan Scale Up ini tentunya memberikan peran yang sangat luar biasa kedepannya dalam rangka untuk memajukan para pelaku UMKM dan terima kasih kepada Narasumber atas kehadirannya dalam berbagi pengalaman dan kiat-kiatnya serta motivasi dalam rangka pengembangan UMKM di Kabupaten Bulungan.

Bupati juga berharap kegiatan dapat memberikan ilmu yang bermanfaat bagi para pelaku UMKM Bulungan. Dan “Ini kesempatan langka, bersejarah sekaligus berkah bagi pelaku UMKM Bulungan, jangan sia-siakan kesempatan emas ini. Saya juga berterima kasih kepada Bang Helmy Yahya yang telah datang ke Bulungan di tengah kesibukan yang luar biasa,” ujar Bupati.

Sementara Helmy Yahya dalam paparannya menerangkan ada 3 kunci sukses menjadi pengusaha, yaitu kreatif, kerja keras dan pantang menyerah.

Helmy turut berbagi pengalamannya beberapa kali jatuh dari usaha hingga akhirnya bisa sukses seperti sekarang. Pria 60 tahun yang masih enerjik tersebut juga menyampaikan pentingnya personal branding terbentuk dari sejumlah poin, antara lain prestasi, tingkat pendidikan, penampilan, persistensi, dan integritas. Ucapnya. (*)

By Admin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%