SBY dan Alumni Akabri 1971-1975 Doakan Kesuksesan Prabowo Pimpin Indonesia

0 0
Read Time:1 Minute, 29 Second

Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam acara halalbihalal di Kementerian Pertahanan, Sabtu, 4 Mei 2024.

Jakarta, TeropongBorneo.My.Id – Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mewakili alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) 1971-1975 mendoakan kesuksesan Prabowo Subianto dalam memimpin bangsa dan negara sebagai presiden 2024-2029.

“Bapak Prabowo Subianto insyaallah akan segera memimpin negeri. Ini merupakan kehendak rakyat Indonesia. Kami ingin mendoakan agar Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto nantinya sukses dalam mengemban tugas negara,” kata SBY dalam acara halalbihalal di Kementerian Pertahanan, Sabtu (4/5/2024) malam.

Prabowo yang juga menteri pertahanan telah ditetapkan oleh KPU sebagai presiden terpilih periode 2024-2029. Prabowo dijadwalkan akan dilantik pada 20 Oktober 2024, bersama wakilnya, Gibran Rakabuming Raka.

SBY yang juga jenderal purnawirawan TNI itu mengungkapkan para alumni Akabri, meski telah memasuki usia senja, tetap akan memberikan dukungan penuh kepada Prabowo. SBY menekankan semangat para alumni Akabri untuk menjaga kedaulatan negara tetap menyala, meski usia telah lanjut.

“Kami semua akan berkontribusi, akan mendukung agar pemimpin kita yang baru nantinya, benar-benar sukses untuk sekali lagi menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya menegaskan.

SBY, atas nama para alumni Akabri, juga menyampaikan pesan agar Prabowo mewujudkan cita-cita negara dengan membawa nama Indonesia menjadi harum di kancah dunia.

Silaturahmi tersebut sekaligus menjadi momen nostalgia bagi para alumni Akabri. Pertemuan tersebut terasa hangat dengan banyaknya tegur sapa serta makan malam bersama.

Selain SBY, tampak sejumlah tokoh purnawirawan seperti Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Jenderal (Purn) Hendropriyono, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, hingga Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa turut menghadiri acara syukuran tersebut.

Juga hadir Ibu Wismoyo Arismunandar, Ibu LB Moerdani, serta senior Abituren AKABRI angkatan 1971-1975, baik dari TNI maupun Polri. *

By Admin /YD.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%