Sat Samapta Polres Berau Intensifkan Patroli Menjelang Pemilu 2024

0 0
Read Time:1 Minute, 24 Second

BERAU, TANJUNG REDEB, TB – Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Berau terus mengintensifkan kegiatan patroli guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Patroli yang dilakukan oleh personel Sat Samapta ini melibatkan berbagai daerah yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

Sat Samapta Polres Berau mengunjungi daerah-daerah yang dikenal ramai dengan aktivitas masyarakat, seperti pusat perbelanjaan, pasar tradisional, dan kawasan publik lainnya. Kegiatan ini bertujuan untuk memantau potensi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi di tempat-tempat tersebut.

“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat dapat menjalani aktivitas sehari-hari mereka tanpa adanya rasa takut atau khawatir. Keberadaan kami di sini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga,” ungkap Kasihumas Polres Berau Iptu Suradi.

Selain melakukan patroli di daerah-daerah yang ramai, Sat Samapta Polres Berau juga menaruh perhatian khusus pada daerah yang diidentifikasi sebagai rawan terjadinya gangguan keamanan. Melalui kegiatan ini, diharapkan potensi konflik atau gangguan kamtibmas dapat diantisipasi dan dicegah sejak dini.

Dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan damai menjelang Pemilu 2024, Sat Samapta Polres Berau juga melibatkan instansi terkait, termasuk Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Berau. Mereka mengunjungi kantor Bawaslu Berau untuk berkoordinasi dan berdiskusi tentang langkah-langkah yang dapat diambil guna mengamankan proses demokrasi.

“Kami berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan Pemilu yang adil, jujur, dan aman. Koordinasi dengan Bawaslu merupakan bagian dari upaya kami untuk menciptakan iklim yang kondusif dan mendukung proses demokrasi yang berkualitas,” tambah Suradi.

Tim Sat Samapta Polres Berau akan terus melaksanakan patroli rutin dan berbagai kegiatan lainnya guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama periode kampanye dan Pemilu.

Warga diminta untuk berpartisipasi aktif dengan melaporkan segala bentuk kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwajib agar dapat ditanggapi dengan cepat dan tepat. (Hmspol)

By Admin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%