Sambangi Ponpes Al Farisyah Hasyim, Ini Kata Wabup Rendi Solihin

1 0
Read Time:1 Minute, 9 Second

TENGGARONG – Wabup Kukar Rendi Solihin menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Farisyah Hasyim, Tenggarong, Rabu (20/3) lalu. Pada kesempatan itu, dia menyerahkan bantuan vacuum cleaner dan paket Ramadan.

Kunjungan bertajuk sahur bersama dan salat Subuh berjamaah di Masjid Ar Rasyid, Ponpes Al Farisyah Hasyim, Desa Rapak Lambur, Kecamatan Tenggarong.

Wabup mengapresiasi Pembina Ponpes Al Farisyah Hasyim, Yudha Kurniawan, dan seluruh pihak yang berkontribusi dalam kegiatan syiar agama, khususnya di ponpes tersebut. Ponpes ini menumbuhkembangkan kader-kader dai dan penghafal Al-Qur’an.

“Kebutuhan masyarakat terhadap kehadiran generasi muda berakhlak mulia saat ini sangat penting. Saya berharap ponpes ini bisa bersinergi dan berkolaborasi bersama pemerintah dalam pengembangan SDM yang berakhlak mulia di masa yang akan datang,” ujar Rendi.

Kegiatan safari Ramadan Pemkab Kukar diharapkan menjadi salah satu perekat antara pemerintah dengan ulama dan masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan wadah komunikasi melalui penyampaian pesan-pesan agama lewat tausiah dan arahan pemerintah daerah kepada masyarakat di setiap masjid yang dikunjungi, agar program pemerintah bisa sejalan dengan ponpes maupun masyarakat.

“Salah satu bentuk sikap dan peran pemerintah dalam membangun tali silaturahmi antar-sesama. Khususnya sesama umat Muslim di bulan suci Ramadan dengan berbagi kebahagiaan, meningkatkan tali silaturahmi antara sesama muslim,” ujar Rendi.

Sementara itu, pengurus Ponpes Al Farisyah Hasyim Ihsan Muslim mengatakan, atas nama pribadi dan pengurus ponpes mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas kedatangan Wabup Rendi Solihin memberikan bantuan. (adv)

By Admin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%