Ridwan Tassa Jabat Ketua Komite Nasional Pendidikan Kota Samarinda Periode 2024-2029

0 0
Read Time:1 Minute, 11 Second

Samarinda, Teropong Borneo – Ridwan Tassa resmi menjabat Ketua Komisi Nasional Pendidikan (KNP) Kota Samarinda periode 2024-2029. Pengukuhan Ridwan Tassa sebagai Ketua KNP periode 2024-2029 dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan pada (15/2)

Menurut Ridwan Tassa, Pemkot Samarinda menyambut baik dan mengapresiasi keberadaan KNP atau Komnasdik Samarinda. Ridwan Tassa yang juga menjabat Asisten I Setda Kota Samarinda, menyampaikan hal tersebut dalam sambutan saat acara pengukuhan.

Menurut Ridwan Tassa yang mewakili Wali Kota Andi Harun, pendidikan merupakan kunci utama dalam mewujudkan Samarinda sebagai kota peradaban. Tanpa kemajuan di bidang pendidikan, pembangunan fisik Kota Samarinda tidak akan berarti banyak.

“Kuncinya pendidikan. Tidak ada pembangunan teras Samarinda, tidak ada arti terowongan, bangunan Pasar Pagi yang indah, seluruh rangkaian program yang kita susun jika pendidikan di Samarinda tidak maju,” ungkap Ridwan Tassa.

Pengukuhan KNP Samarinda dan ketua Ridwan Tassa berlangsung khidmat karena dirangkai dengan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Dalam kesempatan itu, Wali Kota Samarinda Andi Harun turut mengisi tausiah.

Menurut Andi Harun, inti dari peristiwa Isra Miraj adalah perjalanan spiritual Nabi Muhammad ke langit ke-7 dan bertemu Allah SWT, yang kemudian turun wahyu perintah shalat 5 waktu. Selain itu, bacaan shalat juga sebagai alat komunikasi dengan Allah dan pegangan dalam kehidupan.

Dengan pengukuhan Ridwan Tassa dan pengurus KNP Kota Samarinda, diharapkan pendidikan di Kota Samarinda semakin maju dan berkualitas. Hal ini sangat penting sebagai kunci mewujudkan Samarinda sebagai kota peradaban dan pusat pembangunan di Kalimantan Timur. (*)

By Admin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%