Powarda I Kaltara, Momentum Penjaringan Bibit Atlet

0 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

TARAKAN. TB – Gubernur Kalimantan Utara, H Drs Zainal A Paliwang, SH.,M.Hum, Menghadiri kegiatan pembukaan Pekan Olahraga Wartawan (Powarda) I Kalimantan Utara di Graha Pemuda, Kamis (14/12).

Gubernur mengungkapkan bahwa Powarda ke I menjadi momentum strategis bagi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Utara. Ia berharap kegiatan ini akan menjadi wahana untuk menemukan atlet wartawan yang tangguh dan profesional dalam bidang olahraga.

“Ini juga membuktikan bahwa anggota PWI Kaltara tidak hanya profesional dalam kerja jurnalistiknya, tetapi juga mampu meraih prestasi membanggakan di bidang olahraga,” kata Gubernur.

Ia juga mengungkapkan kebanggaannya terhadap partisipasi PWI Kaltara pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Powarnas) di Malang tahun lalu.

“Meskipun belum meraih medali, saya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada PWI Kaltara yang telah menjaga nama baik Kalimantan Utara di tingkat nasional,” jelasnya.

Ia meyakini hasil Powarda I dapat melahirkan atlet terbaik yan siap mengikuti Powarnas tahun depan di Kalimantan Selatan.

Sebagai mitra pemerintah, Gubernur mengingatkan pentingnya peran wartawan sebagai corong penyambung informasi pemerintah kepada masyarakat luas.

“Wartawan sebagai kontrol sosial yang memiliki peran strategis dalam pembangunan daerah, khususnya di Provinsi Kalimantan Utara,”urainya.

Gubernur juga berharap insan pers di Kaltara dapat terus bekerja dengan baik dan profesional. Sehingga perlunya menjaga kondusifitas daerah dan membantu pemerintah dalam menangkal berita bohong atau hoaks.

Gubernur juga mengajak wartawan, khususnya anggota PWI untuk memberikan pemahaman positif kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani dalam Pesta Demokrasi 2024 mendatang.

Hadir dalam Acara tersebut, Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes, Kepala DKISSP, Ilham Zain, Biro di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, Forkopimda Kaltara, Penasehat Persatuan Wartawan Indonesia Kalimantan Utara, Any Susilowati, Ketua Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia Kalimantan Utara, H. Rachmat Rolau, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kalimantan Utara, Nicky Saputra. (dkisp).

By Admin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%