Polda Kaltim Gelar Operasi Ketupat Mahakam Jelang Lonjakan Pemudik

0 0
Read Time:1 Minute, 4 Second

Balikpapan, Teropong Borneo – Polda Kaltim menggelar rapat koordinasi lintas sektoral menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat Mahakam Tahun 2024 di Gedung Mahakam Mako Polda Kaltim, Kamis (28/3/2024).

Kapolda Kaltim, Irjen Pol Nanang Avianto, memimpin giat tersebut. Dihadiri jajaran pejabat utama, termasuk Wakapolda Kaltim dan Irdam VI/MLW Brigjen TNI Udiyanto, Kepala Badan Kesbangpol Kaltim, serta Forkopimda Kaltim.

Nanang mengatakan, hasil survei Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperlihatkan tren jumlah masyarakat yang akan mudik lebaran di tahun 2024 diprediksi akan mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya.

Oleh karena itu, rapat koordinasi tersebut dirancang sebagai forum untuk merumuskan skema antisipasi pengamanan yang matang. “Untuk Operasi Ketupat dijadwalkan berlangsung mulai 4 hingga 16 April 2024 nanti,” kata Nanang.

Tak hanya itu, dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas pada masa libur panjang pasca Lebaran, lanjutnya, Polda Kaltim juga memberikan perhatian khusus pada daerah wisata.

“Langkah-langkah progresif telah dipersiapkan, terutama di daerah yang cenderung mengalami kemacetan dan kecelakaan lalu lintas,” ungkapnya.

Sasaran Operasi Ketupat Mahakam 2024 meliputi segala aspek yang berkaitan dengan mobilitas masyarakat. Termasuk pengamanan masyarakat yang melaksanakan ibadah, arus mudik, daerah rekreasi atau wisata, jalan tol, rest area, dan tempat hiburan.

“Pentingnya persiapan yang matang dan lebih awal, guna memastikan mobilitas masyarakat dapat berjalan dengan aman dan lancar selama periode mudik dan libur panjang,” ucapnya. *

By Admin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%