Peringati Hari Ibu Ke- 95, Bupati Malinau : Ibu adalah Penuntun, Guru dan Kekuatan

0 0
Read Time:1 Minute, 29 Second

TB, Malinau –  Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H. menghadiri acara puncak peringatan Hari Ibu ke- 95 yang dilaksanakan di ruang Tebengang Kantor Bupati Malinau, pada Jum’at (22/12).

Puncak peringatan Hari Ibu ke- 95 ini merupakan acara yang digelar oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Malinau.

Ketua GOW Kabupaten Malinau Ny. Rostinawati Ernes, SE, M.Si melaporkan tema yang diusung dalam memperingati Hari Ibu ke- 95 tahun ini yaitu “Perempuan Berbudaya, Indonesia Maju”. Dengan subtema “Perempuan Peduli, Perempuan Berdaya dan Berkarya”.

Sebelum masuk pada acara puncak, GOW Kabupaten Malinau telah melaksanakan berbagai lomba diantaranya kreasi menghias tumpeng, lomba filosofi pengganti nama tumpeng dan merangkai bunga hidup di dalam pot, yang dilaksanakan pada tanggal 13 Desember 2023.“Semua lomba ini diikuti oleh 14 organisasi wanita,” ujarnya.

Dilaksanakannya lomba menghias tumpeng dan merangkai bunga ini yaitu untuk memperkuat rasa kebersamaan dalam organisasi serta bentuk dukungan, partisipasi dan kontribusi terhadap program pemerintah.

Sedangkan lomba filosofi pengganti nama tumpeng adalah untuk menyelaraskan atau menyamakan persepsi yang berhubungan dengan budaya seni dan kearifan lokal yang ada di Bumi Intimung Kabupaten Malinau.

Sementara itu, Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H. mengatakan ibu adalah penuntun, ibu adalah guru dan ibu adalah kekuatan.

“Kita bersyukur hari ini kita masih bisa memanggil ibu. Kita sering mendengar mereka marah, ngomel, tetapi itu kita syukuri karena mereka sangat mencintai dan menyayangi kita,” ucapnya.

“Begitu mulianya kaum ibu artinya bangsa menempatkan ibu sebagai sesuatu yang sangat berarti, bernilai karena melalui seorang ibulah kita semua bisa tegak berdiri menikmati dunia ini,” imbuhnya.

Wempi menuturkan bahwa sangatlah besar peran seorang ibu untuk membangun bangsa dan negara secara khusus bagi Kabupaten Malinau.

“Tanpa ibu-ibu, saya bisa pastikan sebagian besar keberhasilan di Kabupaten Malinau pasti tidak bisa kita rasakan seperti hari ini,” ujarnya. (*)

By Admin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%