Pemprov Kembali Diberikan Penghargaan

0 0
Read Time:1 Minute, 2 Second

JAKARTA – Program Layanan Dokter Terbang Kalimantan Utara (PROLANTERAKU) kembali lagi menerima penghargaan kategori Outstanding Achievement of Public Service Innovation (OAPSI) Tahun 2023 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Trophy penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara yang diwakili oleh Asisten bidang Administrasi Umum Setprov Kaltara, Polymaart Sijabat, SKM., M.AP, didampingi Kepala Dinas Kesehatan, H. Usman, SKM, M.Kes.

Polymaart mengemukakan program PROLANTERAKU merupakan komitmen Gubernur Kaltara untuk meningkatkan pelayanan kesehatan agar masyarakat mendapat perubahan yang lebih baik sehingga mendapatkan kesejahteraan.

“Penghargaan yang kita terima adalah salah satu di bidang kesehatan khususnya untuk masyarakat yang terpencil dan tidak terjangkau, yang fundamental salah satunya adalah Pelayanan Kesehatan,”katanya di Hotel Bidakara, Selasa (21/11/2023).

PROLANTERAKU menjadi komitmen Pemprov Kaltara dalam pelayanan kesehatan di wilayah perbatasan dan pedalaman.

“Jadi intinya kita mendatangkan spesialis turun ke lapangan untuk memberikan pelayanan terhadap penyakit – penyakit pelayanan dasar di daerah terpencil, masyarakat yang ke kota tapi kita yang melayani kesana,”kata Polymaart.

Hal ini sesuai amanat Presiden RI Joko Widodo Jokowi agar masyarakat bisa mendapatkan akses layanan kesehatan. “Mohon doanya agar program ini dapat terus berjalan sebagai upaya kontribusi kita kepada masyarakat,” pungkasnya. (dkisp)

By Admin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%