Pemprov Dorong Langkah Strategis Pembangunan Ekonomi Kaltara

0 0
Read Time:1 Minute, 11 Second

TARAKAN, Teropong Borneo – Pengembangan industri, perdagangan, koperasi dan UKM menjadi upaya yang tepat menggerakkan kegiatan ekonomi masyarakat Kalimantan Utara (Kaltara). Disampaikan Staf Ahli bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Hubungan Antar Lembaga, Burhanuddin, S.Sos.,M.Si dalam acara Rapat Teknis Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM se-Kalimantan Utara di Hotel Lotus Panaya, Selasa (5/3).

Kegiatan ini mengusung tema “Sinkronisasi Program/Kegiatan Bidang Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Dalam Rangka Pemantapan Industri dan Perdagangan Komoditas Unggulan Daerah Untuk Pertumbuhan Ekonomi Menuju Kalimantan Utara Berubah Maju dan Sejahtera”.

“Kaltara memiliki potensi sumber daya alam yang sangat besar untuk dikembangkan di masa depan, menjadi wilayah tujuan investasi yang sangat menjanjikan terutama di sektor industri, perdagangan, koperasi dan UKM” kata Burhanuddin membaca sambutan Gubernur Kaltara

Dengan terlaksananya kegiatan ini menjadi sarana yang tepat dan strategis dalam membangun komunikasi baik antara Pemerintah Kabupaten/Kota dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah.

Lebih lanjut Burhanuddin menyebutkan diperlukan strategi dalam mengantisipasi dinamika perkembangan perekonomian dan teknologi yang tumbuh pesat, serta berusaha menangkap peluang pasar untuk mengembangkan komoditi unggulan daerah dan ekonomi kreatif

Oleh karena itu, ia mendorong para peserta yang hadir dalam kegiatan ini bisa menggali dan merumuskan arah pelaksanaan program sesuai dengan dokumen perencanaan dan mengevaluasi program yang telah ada.

“Semoga melalui kegiatan rapat koordinasi teknis kali ini dapat dirancang program yang saling bersinergi antara pusat dan daerah sehingga menghasilkan outcome yang tepat untuk pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kaltara,” tuntasnya.(dkisp).

By Admin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%