Patroli Sepeda Sat Samapta Polres Berau Menjaga Kamtibmas

0 0
Read Time:1 Minute, 9 Second

BERAU, TANJUNG REDEB – Hari Kamis, pada pukul 09.00 hingga 10.20 WITA, Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Berau melaksanakan kegiatan patroli sepeda di berbagai wilayah hukum Polres Berau. Patroli sepeda dilakukan sebagai upaya mendekatkan diri dengan masyarakat serta menjaga keamanan dan ketertiban di daerah tersebut.

Tujuan patroli tersebut adalah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, tertib, dan terkendali di wilayah hukum Polres Berau. Personil yang terlibat dalam kegiatan ini terdiri dari tujuh anggota Sat Samapta dengan menggunakan tujuh unit sepeda patroli dan dilengkapi dengan dua buah tongkat T.

Rute patroli melibatkan sejumlah jalur strategis, termasuk Jalan Pemuda, Jalan Merah Delima, Jalan Dr. Soetomo, Jalan Pangeran Antasari, Jalan Kapten Tedean, Jalan Akb. Sanipah, Jalan Sm. Aminudin, dan Jalan Durian I. Wilayah-wilayah tersebut dipilih karena dinilai memiliki tingkat aktivitas masyarakat yang cukup tinggi dan rawan gangguan kamtibmas.

Selama patroli, personil Sat Samapta berfokus berdialog dengan warga masyarakat. Mereka memberikan pesan-pesan penting agar warga selalu menjaga situasi kamtibmas, khususnya di Kabupaten Berau. Selain itu, personil juga mengajak masyarakat yang belum divaksin atau belum melakukan vaksinasi booster untuk segera melakukannya demi menjaga kesehatan bersama.

Dalam bertindak, Sat Samapta Polres Berau mengedepankan cara persuasif, dialogis, dan humanis. Hal ini bertujuan untuk membangun hubungan yang baik antara kepolisian dan masyarakat. Kegiatan patroli sepeda ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. (*)

By Admin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%