Olahraga Asinan Masuk Rekor MURI

0 0
Read Time:1 Minute, 20 Second

TANJUNG SELOR, TB – Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Wagub) Dr. Yansen TP. M.Si menghadiri agenda pemberian Piagam Penghargaan dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) Kepada Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Bulungan, Syarwani S.Pd,. M.Si.

Penghargaan diberikan atas Rekor Olahraga Masyarakat Lomba Asinan (Gobak Sodor) dengan peserta terbanyak berlangsung di Lapangan Ahmad Yani pada Jumat (29/12) sore.

Kegiatan ini merupakan olahraga masyarakat yang dapat menyehatkan tubuh serta memiliki nilai-nilai sosial yang dapat mempererat tali silaturahmi persaudaraan dan kerjasama antara Anggota masyarakat.

Penghargaan yang diterima langsung oleh Ketua KORMI Bulungan ini menjadi tanda suksesnya upaya pemerintah melestarikan olah raga tradisional baik di Kabupaten Bulungan maupun kabupaten/kota di Kaltara.

Wagub Yansen mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus Kormi Kabupaten Bulungan yang telah menyukseskan kegiatan tersebut.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran pengurus kormi kabupaten bulungan telah berhasil melaksanakan kegiatan olahraga masyarakat juga menjadi penutup tahun yang baik buat kita semua ,” katanya.

Ia juga menyampaikan beberapa pesan, di antaranya adalah menikmati olahraga masyarakat karena olahraga masyarakat ini bisa menjadi rekriasi bagi masyarakat khususnya olahraga asinan dan sebagai bagian dari identitas budaya.

“Mari kita nikmati olahraga dan betapa indah suasana kekeluargaan bermain olahraga asinan ini dan mari kita teruskan olahraga ini tetap dilestarikan dilingkungan masyarakat desa,”terangnya.

Tidak hanya Bulungan, di tingkat provinsi Kaltara juga menoreh penghargaan serupa yang akan diserahkan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara yang juga menjabat sebagai ketua dan wakil ketua Kormi Kaltara.

Turut mendampingi Wagub Yansen, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltara, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Kaltara, Bupati Kabupaten Bulungan, dan Seluruh Pengurus KORMI Kaltara. (dkisp).

By Admin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%