Meriahkan HUT Ke-12 Provinsi Kaltara, Dispora Gandeng KORMI dan PORTINA

0 0
Read Time:1 Minute, 9 Second

TANJUNG SELOR, Teropong Borneo – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), berencana menggandeng Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) dan Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (PORTINA) untuk meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 Provinsi Kaltara yang akan berlangsung pada tanggal 25 Oktober mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Olahraga, Rahman, di Kantor Dispora Kaltara di Tanjung Selor pada Rabu (20/3). Diketahui HUT Provinsi Kaltara ke-11 lalu, dilaksanakan kegiatan Olahraga Prestasi yakni POP (Pekan Olahraga Pelajar), namun untuk tahun 2024 ini ada perbedaan.“Untuk tahun ini, kita akan merancang bagaimana HUT Kaltara akan melaksanakan Pekan Olahraga Masyarakat,” ucapnya.

Dalam memperingati HUT Kaltara nantinya, beberapa agenda olahraga prestasi termasuk Tenis Lapangan dan Gulat, sedangkan untuk olahraga masyarakat, cabang-cabang yang digemari seperti Begimpor, Asinan, dan Tarik Tambang akan dimasukkan.

Namun demikian, Rahman menjelaskan bahwa rencana tersebut masih dalam tahap wacana dan saat ini terus melakukan komunikasi dengan berbagai pihak terkait untuk melaksanakan acara tersebut. “Kami tetap berkoordinasi dengan mereka, Induk Olahraga Rekreasi di KORMI dan juga berkomunikasi dengan PORTINA untuk cabang olahraga yang akan dilaksanakan,” ujarnya.

Ia berharap pelaksanaan olahraga masyarakat berjalan sukses, dengan harapan bahwa masyarakat akan terhibur dengan kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Tujuan utama kita adalah menjaga agar masyarakat tetap terhibur dengan kehadiran pemerintah, tanpa ada sekat antara pemerintah dan masyarakat. Itulah yang kita harapkan,” pungkasnya. (dkisp)

By Admin.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%
Instagram
WhatsApp