Gubernur Pastikan Kesehatan Warga Binaan Tetap Terjaga

0 0
Read Time:48 Second

TARAKAN, Teropong Borneo – Sebanyak 1.400 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tarakan mengikuti pemeriksaan kesehatan oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Jusuf SK.

Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum turut hadir langsung di Lapas Kelas IIA Tarakan mengungkapkan segera membuat Memorandum of Understanding (MoU) terkait pelayanan kesehatan, Jumat (26/1).

“Terkait pelayanan kesehatan kita nanti akan ada MoU dengan Lapas Tarakan disini,” ucapnya.

Menindak lanjuti dengan adanya perjanjian kerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah, nantinya Lapas Tarakan memberikan satu ruangan untuk penanganan yang sakit.

Untuk diketahui, selama ini apabila terdapat kendala penanganan kesehatan bagi WBP yang sakit, maka akan dirujuk ke rumah sakit. Jumlah petugas Lapas yang terbatas ini menjadi kendala dalam mendampingi WBP.

Karena itu Gubernur memastikan kesehatan para WBP tetap terjaga. Caranya dengan memberikan pelayanan kesehatan secara optimal.“ Saat ini kita mulai melakukan pelayanan pemeriksaan kesehatan bagi warga lapas,” pungkasnya.(dkisp).

By Admin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%