Gubernur Ikut dalam Begimpor 2K23 dengan Tema “Your Race, Your Pace”

0 0
Read Time:1 Minute, 58 Second

TANJUNG SELOR – Gubernur Kaltara, Drs. Zainal A. Palliwang, SH., MHum bersama Ketua TP-PKK, Hj. Rahmawati Zainal, SH menghadiri kegiatan olahraga Begimpor 2K23 dengan tema “Your Race, Your Pace”, Lapangan Agathis, (28/10).

Lomba lari yang digelar setiap tahun dalam rangka merayakan hari ulang tahun provinsi Kalimantan Utara yang Ke-11 merupakan tahun ketiga dari pelaksanaan Kaltara Begimpor.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Bulungan, Syarwani, Sekdaprov Kaltara, H. Suriansyah, Kepala OPD Provinsi Kaltara, Staf Ahli dan Para Asisten, Masyarakat Kaltara.

Dalam suasana yang penuh semangat, Gubernur Zainal A. Paliwang dan Ketua TP-PKK Rahmawati ikut serta dalam kategori 5K Nasional ASN dan Pelajar, menunjukkan dukungannya terhadap semangat olahraga dan kehidupan sehat.

Dalam sambutannya sebelum lomba dimulai, Gubernur Zainal A. Paliwang tidak hanya mengucapkan terima kasih atas suksesnya penyelenggaraan Kaltara Begimpor 2K23, yang menjadi bagian penting dari rangkaian perayaan HUT ke-11 Provinsi Kaltara.

Tak Lupa Juga Gubernur Zainal mengungkapkan rasa syukur atas partisipasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dukungan kuat dari panitia pelaksana, serta semangat tinggi yang ditunjukkan oleh semua Runners yang berpartisipasi dalam event yang spektakuler ini,” tuturnya”.

Gubernur Zainal berharap bahwa lomba ini akan menjadi lebih dari sekadar sebuah perlombaan biasa. Ia melihatnya sebagai langkah positif dalam menjaga kesehatan masyarakat dan mempromosikan semangat kebersamaan,” Ujarnya.

Semakin penting lagi, Kaltara Begimpor 2K23 berhasil menarik peserta dari dalam dan luar negeri, menciptakan keragaman yang sangat memeriahkan acara ini. Sebagai tuan rumah, provinsi ini membuktikan bahwa semangat keolahragaan dapat menghubungkan berbagai budaya, bahasa, dan latar belakang dalam kerangka yang positif,” Tegas Zainal.

Lomba ini menarik pesertanya ke dalam tiga kategori kelas yang diperlombakan. Kategori pertama adalah 10K Open Nasional Master, yang menantang pelari-pelari terbaik di Indonesia untuk bersaing dan menunjukkan kemampuan mereka.

Kategori kedua adalah 5K Nasional ASN dan Pelajar, Membuka peluang bagi aparatur sipil negara dan para pelajar untuk ikut serta dalam perlombaan yang sangat kompetitif.

Dan yang terakhir, namun tidak kalah pentingnya, adalah kategori 2K untuk KIDS, yang memungkinkan anak-anak menjadi bagian dari perayaan ini, mengenalkan mereka pada olahraga dan semangat persaingan yang sehat.

Dengan semangat dan keragaman seperti ini, Kaltara Begimpor 2K23 tak hanya menjadi sebuah momen yang tak terlupakan dalam dunia olahraga, tetapi juga menjadi tonggak dalam membangun semangat kebersamaan dan kesehatan masyarakat di Kalimantan Utara,” jelasnya.

Gubernur berharap Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk menjalankan acara serupa,” tutupnya.(dkisp)

By Admin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%