Gubernur Harap DPP – Komite Dapat Bekerja Dengan Positif Bagi Arah Pembangunan Kaltara

0 0
Read Time:1 Minute, 50 Second
TANJUNG SELOR, Teropong Borneo – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum menghadiri peresmian Sekretariat Dewan Pengurus Pusat Komunitas Antar Etnis Indonesia Bersatu (Komite) di Jalan Jelarai Raya, Senin (22/1) malam.

Gubernur Kaltara mengatakan, selaku Ketua Umum DPP Komite mengapresiasi kehadiran Dewan Pembina, Dewan Penasehat, Dewan Pengawas, Dewan Penyantun dan Dewan Pakar serta seluruh jajaran pengurus DPP – Komite dalam kegiatan.

Ia mengungkapkan, sebagai sebuah organisasi yang beranggotakan berbagai etnis dan agama di Indonesia, Komite ini didirikan dengan tujuan untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Semangat yang selalu kita pegang teguh dan kita yakini adalah perbedaan, merupakan kekayaan yang harus dijaga dan dilestarikan. Perbedaan suku dan budaya serta perbedaan agama tidaklah menjadi penghalang bagi majunya bangsa Indonesia sebagai Bangsa yang besar,” ucapnya

Gubernur meyakini, bahwa Komite dapat menjadi kekuatan yang positif bagi pembangunan bangsa. Salah satunya, menjadi jembatan komunikasi antara berbagai etnis dan agama di Indonesia.

Selain itu, Komite juga diharapkan dapat menjadi wadah untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Indonesia yang memiliki beragam latar belakang suku, agama dan budaya.

“Saya berharap bahwa Komite dapat terus berkembang dan menjadi organisasi yang semakin kuat. Saya juga berharap bahwa Komite dapat terus berkontribusi bagi pembangunan bangsa Indonesia khususnya Kaltara,” harapnya

Karena itu, perjuangan Pengurus Komite ini sungguh sangat luar biasa. Ia berterimakasih kepada seluruh jajaran pengurus DPP – Komite dan juga Sekertaris Jenderal M. Andi Lempong SE.MM yang membantu berdirinya Sekretariat DPP – Komite ini.

“Upaya-upaya ini membuahkan hasil yang sangat maksimal sehingga organisasi kita bisa berjalan dengan baik dan juga lancar. Dengan adanya sekretariat ini harapan saya kedepan kita sudah bisa bekerja dan melaksanakan tugas-tugas yang sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART),” tutupnya

Dalam acara tersebut, mengusung tema siap memelihara konsensus berbangsa dan bernegara, pancasila 1945 B.T.I dan NKRI.

Hadir dalam acara Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Datu Iqro Ramadhan, S.Sos., M.Si., Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Setprov Kaltara, Dr. Bustan, S.E.,M.Si. Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala, SE.,M.Si, Ketua Lembaga Adat Tidung H. Muhammad Yunus Idris, Ketua Pengurus Wilayah Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Utara (KBB – KU) Herwansyah, para tokoh-tokoh adat, serta Forkopimda Provinsi Kaltara.(dkisp).

By Admin

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%