Gubernur Buka Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Posyantek

0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

TARAKAN, Teropong Borneo – Tingginya tingkat persaingan di era globalisasi saat ini mendorong masyarakat untuk mampu berdikari di segala aspek.Di sisi lain, empat fungsi pemerintah salah satunya adalah pemberdayaan masyarakat di mana pemerintah memberikan fasilitas kepada masyarakat untuk melaksanakan proses pembangunan.

Hal ini disampaikan Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum saat membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) yang diinisiasi DPMD Kaltara bertempat di Kantor Kecamatan Tarakan Timur.

Menurut Gubernur, kegiatan posyantek ini merupakan salah satu strategi mempercepat kemajuan ekonomi masyarakat.

Baginya, posyantek adalah kelembagaan masyarakat yang berada di tingkat kecamatan berfungsi memberikan pelayanan teknis,informasi promosi dan orientasi teknologi tepat guna (TTG).

“Pengembangan dan penerapan teknologi tepat guna diharapkan dapat mendorong penguatan kapabilitas masyarakat, peningkatan partisipasi masyarakat. Peran TTG bila dimanfaatkan secara optimal diyakini akan meningkatkan pendapatan masyarakat, memberikan nilai tambahan produk, perbaikan mutu, dan membantu mewujudkan usaha produktif yang efesien,” katanya.

Ia juga mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini, karena di momen ini dapat memperkenalkan teknologi tepat guna kepada masyarakat, Tp-PKK, serta pengurus karang taruna.

“Ini bagus sekali, apalagi yang akan disampaikan oleh narasumber yang pernah mendapat juara dua tingkat nasional teknologi tepat guna di mana inovasi yang dikembangkan dapat meningkatkan pendapatan UMKM,” terangnya, Kamis (25/01/24).Untuk diketahui, melalui kepala DPMD Kaltara Edy Suharto, S.Sos., MT mengatakan, kegiatan ini juga akan diselenggarakan di 4 kabupaten lainnya di Provinsi Kaltara.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Disperindagkop Kaltara, DKP Kaltara, Ketua Bidang I TP-PKK Kaltara, TP-PKK Kota Tarakan, pimpinan dan jajaran Kecamatan Tarakan Timur. (Dkisp).

By Admin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%