DKISP Kaltara Terima Kunjungan UBT Tarakan

0 0
Read Time:51 Second

TANJUNG SELOR – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (DKISP) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Ilham Zain, S.Sos., M.PA. menerima kunjungan dari Universitas Borneo Tarakan (UBT) dalam rangka upaya peningkatan kualitas pengelolaan server di kampus UBT, Rabu (6/12).

Ketua rombongan, Sigit Wahyudi, S.Kom. bersama 7 orang lainnya sengaja mengunjungi DKISP Provinsi Kaltara untuk menilik pengelolaan server Pemerintah Provinsi Kaltara (Pemprov) yang dikelola oleh DKISP.

Server Pemprov Kaltara dinilai baik karena sudah memiliki ruangan sendiri untuk pengelolaan unit-unit server dengan tenaga ahli yang mumpuni untuk melayani berbagai kebutuhan digital di Pemprov Kaltara.

Sigit mengungkapkan bahwa UBT telah memiliki server sendiri untuk pengelolaan data kampus, namun masih perlu ditingkatkan lagi seperti pembangunan ruangan khusus untuk pengelolaan server.

“Arah pengembangan server kita nanti mungkin akan bangun ruangan sendiri untuk server, sampai saat ini belum ada ruangan khusus yang hanya diisi peralatan server,” ungkap Sigit Wahyudi.

Selain hal ruangan, Sigit juga menyampaikan perihal keamanan data yang kerap mendapat percobaan pembobolan seperti DDoS yang dapat mengakibatkan jaringan melambat bahkan offline. (dkisp).

By Admin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%