Bankaltimtara Resmi Berkantor di Kantor Banhub Pemprov Kaltara di Jakarta

0 0
Read Time:1 Minute, 5 Second

JAKARTA, TB – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. H. Zainal A Paliwang, SH, M.Hum, menghadiri sekaligus meresmikan pemindahan Kantor Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Bankaltimtara) Cabang Jakarta, Kamis (28/12/2023).

Bankaltimtara (sebelumnya bernama Bank Kaltim) mulai beroperasi di Jakarta pada tahun 2009 dan kini resmi menempati kantor cabang baru di Kantor Badan Penghubung Kaltara di Jalan Kramat II Kwitang dari sebelumnya di Panin Tower Senayan City.

Pada kesempatan ini, Gubernur Zainal menuturkan rencana pemindahan kantor cabang Bankaltimtara sudah disampaikan sejak 17 Maret 2021 lalu. Setelah ditindaklanjuti dan melalui beberapa tahapan sehingga Bankaltimtara secara resmi dapat menempati sebagian gedung aset Pemprov Kaltara tersebut.

“Ini merupakan salah satu bentuk upaya kita untuk mengoptimalkan pemanfaatan barang milik daerah, sekaligus menambah potensi pendapatan daerah bagi Pemprov Kaltara,” tuturnya.

Lokasi Kantor Badan Penghubung Pemprov Kaltara di Jakarta yang memiliki luas total 756,594 m2 dinilai strategis karena berdekatan dengan lokasi Kantor Badan Penghubung asal Kaltim dan Kaltara.

“Ada Kantor Banhub Kaltim, Banhub Samarinda, Banhub Nunukan dan Banhub Malinau serta semakin mempermudah masyarakat Kaltim dan Kaltara yang hendak mengakses layanan perbankan Bankaltimtara di Jakarta,” bebernya.

Peresmian ditandai dengan tarian adat Dayak khas Kaltara dan seremonial pemotongan pita oleh Gubernur Kaltara bersama Direktur Utama Bankaltimtara Muhammad Yamin disaksikan Komisaris Utama Bankaltimtara Zainuddin Fanani beserta segenap jajaran direksi Bankaltimtara. (dkisp).

By Admin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%