Bank Indonesia Gelar Kick Off Edukasi CBP 2024

0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

TARAKAN, Teropong Borneo – Bank Indonesia menyelenggarakan kick off kegiatan edukasi CBP Rupiah Tahun 2024 yang diharapkan menjadi momentum untuk mendorong seluruh kantor perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) untuk secara masif melaksanakan kegiatan edukasi CBP Rupiah.

Kegiatan tersebut di hadiri langsung Walikota Tarakan dr. H. khairul. M.Kes dimana Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah adalah Gerakan edukasi untuk meningkatkan semangat kebanggaan dan kecintaan kepada Rupiah. (Tambahkan penjelasan Cinta itu apa, Bangga itu apa, dan Paham itu apa). Cinta Rupiah merupakan perwujudan dari kemampuan Masyarakat untuk mengenal karakteristik & desain Rupiah, memperlakukan Rupiah secara tepat, menjaga dirinya dari kejahatan uang palsu.

Bangga Rupiah merupakan perwujudan dari kemampuan Masyarakat memahami Rupiah sebagai alat pembayaran yang SAH, simbol kedaulatan NKRI, dan alat pemersatu bangsa Dalam rangka memulai rangkaian edukasi CBP Rupiah di Tahun 2024, Paham Rupiah merupakan perwujudan kemampuan Masyarakat memahami peran Rupiah dalam peredaran uang, stabilitas ekonomi, dan fungsinya sebagai alat penyimpan nilai kemampuan.

Sementara Kepala Departemen Pengelolaan Uang BI, Marlison Hakim, mengatakan,”Sejalan dengan desain program edukasi CBP Rupiah tahun 2024, salah satu fokus program BI di tahun 2024 adalah penguatan dan perluasan sinergi bersama stakeholder eksternal.

Pelaksanaan edukasi CBP Rupiah kepada SDM BPR dan BPRS di seluruh wilayah Indonesia dilakukan dengan mempertimbangkan adanya peran strategis BPR BPRS.

Selain itu, potensi eksposur yang cukup luas dari BPR BPRS sebagai perpanjangan tangan BI yang ke depan yang diharapkan dapat membantu dalam pelaksanaan edukasi kepada masyarakat khususnya nasabah perbankan secara langsung mengenai CBP Rupiah.*

By Admin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%