Acara Awards Night Desa Se Kabupaten Tana Tidung dan Launching Desa Cermat Awards 2024 Bertajuk Journey to the Top, Ini Kata Bupati 

0 0
Read Time:2 Minute, 13 Second

TANA TIDUNG – Pemerintah Kabupaten Tana Tidung dalam hal ini Inspektorat dan PMD Sosial Kabupaten Tana Tidung menggelar Acara Awards Night Desa Se Kabupaten Tana Tidung dan Launching Desa Cermat Awards 2024 Bertajuk Journey to the Top di Pendopo Djaparuddin, Selasa Malam (5/12/2023). 

Kegiatan tersebut diawali dengan Paparan Ketua TP PKK Kabupaten Tana Tidung, ibu Vamelia Ibrahim S.E. terkait dengan tantangan Pembangunan SDM Kabupaten Tana Tidung Berbasis Data 2022.

Kegiatan ini dihadiri Para Asisten, Kepala OPD, Kepala Desa dan staf Desa, Anggota PKK Kabupaten Tana Tidung dan Desa, Beliau juga memaparkan Data SDM Kabupaten Tana Tidung dari segi Pendidikan mulai tingkat PAUD sampai SMA, serta Data Stunting yang menurun di Kabupaten Tana Tidung dengan Target zero Stunting.

Dan dilanjutkan dengan Pembukaan Awards Night Desa Cermat 2023 yang dibuka langsung oleh Bupati Tana Tidung.

Di acara yang luar biasa tersebut, Bupati Tana Tidung menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada penyelenggaraan serta Kepada Kepala Desa yang telah mendukung penuh kegiatan ini, serta hadir pada kegiatan Desa Cermat Awards 2023. Serta Bupati Tana Tidung juga menyatakan bahwa

Desa cermat sebagai salah satu program unggulan kami untuk dapat menjadikan desa yang ada di upun taka semakin baik dalam tata kelola pemerintahan desa dengan segala potensi yang dimilikinya.

Dalam perjalannya berbagai desa sudah turut berkontribusi dalam mewujudkan visi misi pemerintah kabupaten tana tidung dengan berbagai program turunan dalam berbagai sektor baik di bidang pertanian, pendidikan, ekonomi, sosial budaya dan lain sebagainya.

Untuk itu, pemerintah kabupaten tana tidung menggelar desa cermat awards sebagai wujud pelaksanaan visi dan misi untuk menggali potensi desa yang memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat.

Aplikasi pemetaan dan perangkingan desa ini dikembangkan oleh inspektorat kabupaten tana tidung guna melaksanakan fungsi pengawasan monitoring dan evaluasi atas pelaksanaan APBDesa dalam upaya memberikan informasi rill time terhadap perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan APBDesa

Selain itu, dalam rangka mendorong peningkatan kinerja desa untuk memberikan impact kepada masyarakat dalam bentuk kemandirian desa maka pemerintah daerah kabupaten tana tidung yang diinisiasi inspektorat berkolaborasi dengan dinas sosial dan pemberdayaan masyarakat desa melaksanakan pembinaan dan pengawasan yang komperhensif melalui kegiatan desa cermat award 2023.

Awards night desa se-kabupaten Tana tidung kategori alokasi kinerja ADD merupakan salah satu ajang pemberian penghargaan kepada desa-desa yang berprestasi, dimana dalam penentuan desa berprestasi dinilai berdasarkan 11 indikator penilaian kinerja desa pada tahun 2022, yang nantinya reward yang diberikan adalah berupa alokasi kinerja yang berasal dari 2% ADD tahun anggaran 2024.

Malam anugerah desa diharapkan dapat menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya untuk meningkatkan kinerja dan inovasi para aparat desa sebagai garda terdepan dalam pembangunan. “Untuk itu, mari kita saling bersinergi dan berkolaborasi menuju Tana Tidung yang bermartabat, Sejahtera, Indah dan Humanis. Ujarnya Harap Bupati Tana Tidung”. (*)

By Admin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%