75 Orang Ikuti Kegiatan Cara Pengisian Data Profil Desa/Kelurahan (Prodeskel)

0 0
Read Time:57 Second

TARAKAN – Mewakili Gubernur Kalimantan Utara, Pj. Wali Kota Tarakan Dr. Bustan, S.E. M.Si., membuka kegiatan Fasilitasi Pendampingan Pengisian Data Profil Desa/Kelurahan (Prodeskel) dan Evaluasi Perkembangan Desa/Kelurahan (Epdeskel) Provinsi Kalimantan Utara.

Kegiatan ini, yang berlangsung selama 2 hari dimulai pada Rabu, 27 Maret 2024, bertempat di Gedung Serbaguna. Dengan dua gelombang peserta, masing-masing diikuti oleh 75 orang yang berasal dari Kabupaten Bulungan, Kabupaten Malinau, dan Kota Tarakan.

Pengisian data Prodeskel dan Epdeskel menjadi kunci dalam menentukan program dan kebijakan untuk wilayah di tingkat kelurahan maupun kecamatan.

“Tanpa data yang ada di Prodeskel dan Epdeskel, tentu kita akan sulit mengukur capaian pembangunan suatu wilayah desa dan kelurahan, serta kita akan sulit mengetahui sejauh mana desa dan kelurahan tersebut telah berkembang,” ujar Pj. Wali Kota.

Dalam sambutan Gubernur Kaltara yang dibacakan oleh Pj. Wali Kota, menekankan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk melihat tahapan dan menentukan keberhasilan perkembangan desa dalam kurun waktu Januari hingga Desember, serta memberikan gambaran menyeluruh tentang karakteristik desa dan kelurahan.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para aparatur desa dalam menjalankan pemerintahan di Provinsi Kaltara. Ungkap Pj Walikota Tarakan.

By admin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%