Walikota Tarakan Membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi 

0 0
Read Time:1 Minute, 1 Second

TARAKAN – Wali Kota Tarakan dr. H. Khairul, M. Kes. Hadiri Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) yang diselenggarakan oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Lembaga Latihan Kerja Kota Tarakan.

Acara berlangsung di Balai LLK Kota Tarakan pada hari Senin, 25 September 2023.

Pelatihan angkatan ketiga ini diikuti oleh 48 peserta yang akan mendapatkan pelatihan dalam berbagai bidang.

Paket pelatihan yang tersedia mencakup menjahit pakaian wanita dewasa, pemeliharaan kendaraan ringan sistem konvensional, dan menjadi operator track excavator.

Pelatihan ini didanai melalui anggaran APBN melalui DIPA UPTP BPVP Samarinda untuk tahun anggaran 2023.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyatakan pentingnya pelatihan berbasis kompetensi untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia (SDM) di Tarakan.

Walikota juga berharap bahwa dengan adanya pelatihan ini, LLK akan dapat memetakan dengan lebih baik kebutuhan SDM yang ada di kota ini, sehingga dapat mempersiapkan tenaga kerja yang sesuai dengan tuntutan dunia kerja.

Selain itu, Wali Kota juga menekankan pentingnya membuka lapangan kerja baru di Tarakan untuk mengurangi tingkat pengangguran.

Dengan memberikan pelatihan kepada masyarakat, diharapkan akan tercipta lebih banyak peluang pekerjaan sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup warga Tarakan.

Dengan semangat pembelajaran dan kerja keras, diharapkan para peserta pelatihan ini akan mampu meningkatkan keterampilan mereka dan menjadi kontributor berharga dalam pembangunan Tarakan ke depan. (*/Admin).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%