Walikota Samarinda Tegaskan Peningkatan Kualitas Pendidikan Anak

0 0
Read Time:1 Minute, 3 Second

SAMARINDA – Acara Gebyar Anak Nasional (HAN) tahun 2023 digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, Kamis 20 Juli 2023.selain itu kegiatan berlangsung di Lapangan Parkir GOR Segiri Samarinda, Jalan Kesuma Bangsa, Kelurahan Bugis, Kecamatan Samarinda Kota.

Tema Hari Anak Nasional tahun 2023 yakni “Anak Terlindungi Indonesia Maju” dengan subtema “Mari wujudkan Anak Indonesia Bangkit Bergerak, Maju Serentak, Selamanya Berdampak, Menuju Samarinda Menjadi Pusat Kota Peradaban”.

Wali Kota Samarinda, Andi Harun dalam sambutan mengatakan bahwa pendidikan anak usia dini merupakan hal penting dan patut menjadi perhatian seluruh pihak.

Menurut Wali Kota Andi Harun, pendidikan usia dini memiliki peranan besar untuk membangun masa depan dari anak yang akan menentukan masa depan bangsa.

“Oleh karena itu Peringatan Hari Anak Nasional yang dilaksanakan setiap tahun, hendaknya benar-benar menjadi sebuah titik awal langkah strategis, dalam upaya untuk meningkatkan seluruh aspek pertumbuhan mutu pendidikan anak di Kota Samarinda,” ujar Wali Kota Andi Harun.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Staf Kodim 0901/Samarinda, Letkol Inf B.T. Napitupulu.

“Perlunya kesadaran keluarga untuk mengasuh anak, karena keluarga merupakan awal mula pembentukan kematangan individu dan struktur kepribadian seorang anak.

Maka dengan momentum Hari Anak Nasional kita tingkatkan kesadaran seluruh komponen masyarakat, bahwa anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa”. ujar Letkol Inf B.T. Napitupulu. (*)

By : Admin-TB.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%