Walikota: Cinta Kasih Sangat Diperlukan Dalam Dunia Pendidikan

1 0
Read Time:1 Minute, 19 Second

TARAKAN, TeropongBorneo.My.Id – Wali Kota Tarakan dr. H. Khairul, M.Kes menghadiri kegiatan Komitmen Bersama Mendukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan Kota Tarakan 2023, dan Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pokja Bunda PAUD Kota Tarakan dan dilaksanakan di SMP Negeri 1 Tarakan pada Minggu, 4 Juni 2023. 

Wali Kota Tarakan dr. H. Khairul, M.Kes dalam sambutannya menekankan betapa pentingnya pendidikan awal yang berkualitas bagi perkembangan anak.

Menurut Walikota, masa PAUD adalah saat yang sangat penting dalam mengenalkan lingkungan dan membangun karakter anak-anak, sehingga tidak hanya terpaku pada penerapan materi akademik semata, seperti calistung.

Walikota juga mengungkapkan bahwa kematangan sosial dan pembentukan karakter anak-anak terjadi saat masa transisi dari PAUD ke SD. “Oleh karena itu, pendidikan yang diberikan harus mencakup aspek etika dan kedisiplinan, karena itu menjadi faktor penting dalam membangun negara yang maju di masa depan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Wali Kota mengingatkan bahwa perilaku antisosial sering kali berasal dari pendidikan yang tidak tepat. Oleh karena itu, cinta kasih sangat diperlukan dalam dunia pendidikan.

Dan guru-guru memiliki peran yang sangat menentukan dalam membentuk generasi bangsa yang berkarakter kuat., ucap Khairul.

Wali Kota juga menegaskan bahwa pembentukan karakter anak terjadi pada tahap pendidikan awal.

Untuk itu, kegiatan komitmen bersama ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan arahan yang baik bagi para pengajar dan pendidik di Kota Tarakan dalam mendukung transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

Di akhir kegiatan Wali Kota bersama Bunda PAUD Kota Tarakan Sitti Rujiah, A.Md.Keb serta kepala OPD terkait melakukan penanda tanganan komitmen bersama mendukung gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan di kota Tarakan. (admin-TB).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%