Wakil Bupati Berau Gamalis Mendampingi Duta Seni Budaya Berau dalam BEN Carnival 2nd 2023 di Kota Blitar

0 0
Read Time:1 Minute, 3 Second

Berau, Tanjung Redeb – Wakil Bupati Berau Gamalis memimpin rombongan Duta Seni dan Budaya Kabupaten Berau berkolaborasi dengan duta seni budaya dari berbagai daerah di Nusantara dalam event Blitar Ethnic National (BEN) Carnival 2nd 2023 di Street Walk 1000 meter Jalan Merdeka Kota Blitar, Sabtu (15/7/2023).

Gamalis mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar yang telah memfasilitasi keikutsertaan Kabupaten Berau dalam kegiatan tersebut dengan menampilkan adat istiadat dan seni budaya Berau.

“Dengan keikutsertaan Berau dalam BEN Carnival 2nd 2023 ini, tentu dapat menjadi ajang promosi bagi seni, budaya, tradisi dan pariwisata kabupaten Berau di level nasional dan internasional,” ucapnya.

BEN Carnival 2023 dengan tema Blitar Keren, Adiwarna Indonesia (Blitar Performance of Wonderful Indonesia Culture) ini digelar pemerintah kota (Pemkot) Blitar di sepanjang Jalan Ahmad Yani dan Jalan Merdeka Kota Blitar dengan start di depan Kantor DPRD Kota Blitar.

Menampilkan 58 seni budaya, adat dan suku daerah termasuk dari kabupaten Berau, kegiatan itu dihadiri Direktur Pemasaran dan Pariwisata Nusantara, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia Dwi Marhen Yono.

Turut hadir pula Anggota DPR RI Arteria Dahlan dan Sri Rahayu, perwakilan Bakorwil Malang, Dinas Kebudayaan dan pariwisata provinsi Jawa Timur, sejumlah kepala daerah dan wakil kepala daerah di Indonesia dan Forkopimda Blitar Raya. (prokompim)

By: Admin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%