Terpilihnya Viktor Ratu Ketua Umum SMSI Kaltara Periode 2023 – 2028

0 0
Read Time:2 Minute, 7 Second

TANJUNG SELOR – Usai acara pembukaan Musyawarah Provinsi Ke I SMSI Kaltara Jumat Siang (6/10/2023) dengan sambutan dari Gubernur Kalimantan Utara H. Zainal A Paliwang yang di wakilkan oleh Asisten II Bustan, dimana Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dalam melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan UU Pers dan Standar Perusahan Pers yang di tetapkan Dewan Pers.

Lanjut di katakan Bustan, media Siber berperan membangun Daerah khususnya Kaltara, selama masyarakat selalu mendapat informasi yang cepat melalui media Siber atau online, di harapkan berita yang baik dan berimbang, tutupnya.

Acara berlanjut dimana Musyawarah Provinsi Ke I SMSI Kaltara hingga malam, dengan pembahasan penyampaian tata tertib musyawarah, rancangan tata pemilihan, anggaran rumah tangga (ART) dan anggaran dasar (AD) SMSI.

Maka pemilihan ketua Umum SMSI berlanjut hingga menghadirkan 3 calon Ketua diantaranya Viktor Ratu, Machmud Bali dan Didik Sofyan hingga menunjukan jam 11 waktu malam.

Dan berdasarkan hasil pemilihan, Viktor Ratu mendapatkan 28 suara dan berhasil mengungguli dua calon lainnya, yakni, Machmud Bali 17 Suara dan Didik Sofyan Kosong dan 1 rusak dengan total suara yang hadir sebanyak 46 peserta.

Jadi, melalui pemilihan secara voting, dari Musprov I ini,  menjadikan Viktor Ratu sebagai Ketua Umum (Ketum) SMSI Provinsi Kaltara periode 2023-2028.

Ke esokan harinya Sabtu pagi 7 Oktober 2023 di Hotel Crown di lantai dua. Pelantikan di lakukan oleh Wakil Ketua Umum SMSI Hendra J Kede kepada Viktor Ratu sebagai Ketua Umum SMSI Kaltara, Sekretaris Didik Sofyan Arif dan Bendahara Hendra Nur Rahman, periode 2023-2028, bersamaan dengan susunan baru anggota SMSI Kaltara

Viktor Ratu Ketua Umum SMSI Kaltara mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan panitia yang sudah menyukseskan Musprov I Kaltara.”Terima kasih kepada Machmud Bali dan saudara saya Didik Sofyan yang selama ini sudah berkompetisi dengan baik,” kata Viktor.

Pasca terpilih, ke depan Viktor berjanji menyukseskan SMSI Kaltara dan terus bersinergi dengan Pemda. Dan tugas berat menanti kepengurusan SMSI Kaltara yang baru. Salah satunya, menyusun program kerja. “Kepengurusan baru akan bersatu untuk membesarkan SMSI Kaltara,” ungkap Victor.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Setjen) SMSI, Mohammad Nasir mengucapkan selamat kepada pengurus SMSI Kaltara yang baru. Jika ada aspirasi yang ingin disampaikan terkait program kerja silahkan dikoordinasikan sama Ketua SMSI KALTARA.

Selain dedikasi, organisasi SMSI ini sangat disiplin dalam menjalankan program kerja sesuai aturan yang berlaku.”Jadi, SMSI kabupaten/kota harus mengikuti garis yang ditetapkan oleh provinsi,” ucapnya .

Jika ada yang menyimpang dari ketentuan Provinsi maka pengurus di Kabupaten/Kota bisa mendapatkan peringatan. Bahkan, sanksi terberat pembekuaan organisasi. Hal ini juga berlaku bagi pengurus provinsi. Ungkap Mohammad Nasir (*/admin/AS).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%