SMSI Kaltara Gelar Musprov Ke-1 Untuk Memilih Ketua Umum

0 0
Read Time:1 Minute, 53 Second

TANJUNG SELOR – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalimantan Utara mengelar Musyawarah Ke-1 SMSI Provinsi Kalimantan Utara untuk memilih Ketua Umum dengan Tema “Mewujudkan Ekosistem Industri Media Media Siber Yang Bermartabat Dan Berdaya Saing” Di Hotel Crown Tanjung Selor Kabupaten Bulungan pada hari Jumat siang 6 Oktober 2023.

Acara tersebut dibuka oleh Bustam Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara, mewakil Gubernur, hadir Kapolda Kaltara, Kapolres Bulungan yang mewakil, para Perusahaan Media Pers atau media Siber yang ada di Kaltara dan Wartawan.

Bustam Asisten II sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mengajak seluruh pengurus untuk selalu menjaga kekompakan demi kemajuan organisasi SMSI. “Kemajuan bersama harus kita wujudkan di organisasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kalimantan Utara, ingat caranya harus kompak,” ajaknya.

Membangun kekompakan didalam kepengurusan sangat penting dalam organisasi ini. Sebab, kekompakan itu adalah cara besar untuk membesarkan SMSI Kaltara dan kabupaten atau Kota agar berjaya. “Yakinkan pada diri kita untuk merasa seperti saudara didalam kepengurusan SMSI yang baru, ayo kita bangkit dengan dasar kekompakan yang setia,” ucapnya.

Lanjut Bustan sampaikan di era digital seperti saat ini, informasi dapat menyebar dengan cepat, sehingga menciptakan peluang berbagai pengetahuan, gagasan dan pandangan dari berbagai sudut pandang.

Sebagai salah satu asosiasi media yang diakui dewan pers, SMSI memiliki tanggung jawab dalam menyajikan informasi yang akurat dan objektif. “Namun juga menjaga integritas dan etika profesi jurnalistik. Tanggung jawab itu harus tetap menjadi pedoman SMSI,” ucap Buatan.

Di tengah arus informasi yang begitu cepat, Pemprov Kaltara terus berupaya meminimalisir dampak dari berita hoax, salah satunya dengan meningkatkan literasi kepada masyarakat.

Kendati demikian, media yang memiliki peranan paling penting dalam menyajikan pemberitaan yang jernih, edukatif dan berkualitas. Untuk itu, dia berharap media mampu menyajikan informasi yang terpercaya.

“Media merupakan arus utama informasi maka media harus menjadi rumah penjernih informasi sehingga dapat menyajikan informasi yang terverifikasi, terpercaya, serta berperan mengaplikasikan kebenaran dan menyikap fakta,” katanya.

Dia berharap Musprov SMSI Kaltara ini dapat menghasilkan pengurus yang dapat membuat program kerja berkualitas. Tentunya, yang memberi dampak positif tidak hanya pada organisasi internal namun juga kepada Pemerintah Daerah.

“Selamat dan sukses atas terselenggaranya Musprov SMSI. Semoga pengurus yang terpilih dapat membuat program kerja yang memberikan dampak positif bukan hanya pada organisasi SMSI tapi juga untuk bangsa Indonesia dan kemajuan Pemprov Kaltara,” terangnya. (*/Admin)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%