Rapat Dengar Pendapat, Ketua DPRD Kaltara Minta Pemerintah Bisa Secepatnya Mengrealisasikan

0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second

TANJUNG SELOR – Komisi III DPRD Provinsi Kaltara menggelar Rapat Dengar Pendapat Bersama Lembaga Adat Dayak Kenyah dan OPD terkait pada hari Senin (23/10).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Kaltara, Albertus Stefanus Marianus, ST, di dampingi anggota yakni Marli Kamis dan Elia DJ serta dihadiri juga oleh Ingkong Ala, SE selaku ketua umum Lembaga Adat Dayak Kenyah Prov. Kaltara, ketua-ketua adat Dayak, kepalad Desa serta masyarakat.

Adapun OPD terkait, turut hadir secara langsung Asisten III, perwakilan Bappeda dan Litbang Prov. Kaltara, Dinas Kehutanan Prov. Kaltara, KPH Bulungan, DPUPR Kaltara dan Bulungan.

Adapun usulan mereka dalam pertemuan yang di selengarakan di Ruang Rapat DPRD, beberapa tuntutan yang disampaikan yaitu :
1. Pembangunan jalan sebelah kanan mudik sungai kayan dari Tanjung Palas – Long Leju. 2. Pembangunan jalan dari seberang Long Bia – Long Yin. 3. Pembangunan Jalan dari Long Buang – Long Pelban. 4. Pembangunan Jembatan Sungai Nyelug. 5. Penimbunan di Sebelah Hilir Jembatan Mara.

Menanggapi poin-poin yang disampaikan, Ketua DPRD Prov. Kaltara Albertus Stenfanus Marianus mengatakan bahwa permasalahan ini agar dapat segera ditindaklanjuti oleh dinas-dinas terkait, dan dapat dimasukkan ke dalam anggaran belanja, agar masyarakat dapat beraktivitas dengan lancar dan aman. Ungkap Ketua DPRD Kaltara.

Lanjut di katakan Albertus Stenfanus Marianus, dalam gelar dengar pendapat (RDP) memberikan 3 ruas jalan yang akan di kerjakan Pemprov Kaltara atau pun Pemkab Bulungan, intinya akses tersebut dapat di gunakan masyarakat baik itu Desa Pelban, Desa Long Lian, Long Buang denga. Jalan 21 kilometer dan ada juga 17 Kilometer dan selanjutnya.(*Admin-TB).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%