Rakerda Jadi Sarana Konsolidasi dan Implementasi Program Pramuka

0 0
Read Time:1 Minute, 44 Second

TANJUNG SELOR, Teropong Borneo – Gubernur Kalimantan Utara DR. (HC). H. Zainal A Paliwang, M.Hum membuka Rapat Kerja Daerah Kwartir Daerah (Rakerda Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) di ruang serbaguna Gedung Gabungan Dinas, Sabtu (2/3).

Dalam sambutannya, Gubernur yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Kaltara ini menyampaikan apresiasi terselenggaranya kegiatan ini. Ia berpesan, melalui rakerda ini tempat sarana terjadinya konsolidasi dan implementasi program kegiatan Gerakan Pramuka di Kaltara.

“Saya mengapresiasi dan menyambut baik atas terlaksananya rakerda pada hari ini. Semoga pertemuan rutin ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan optimal, dalam rangka bersama-sama merumuskan kebijakan dan menata langkah pencapaian program unggulan, dan program prioritas Kwarda Kalimantan Utara,” ungkapnya.

Baginya, Gerakan Pramuka ini adalah pionir potensial bangsa dan negara sebagai sarana untuk mengembangkan karakter pemimpin yang mandiri dan visioner. Menurutnya, tantangan generasi muda saat ini semakin komplek.

“Sehingga diperlukan peran serta berbagai pihak termasuk di dalamnya peran Gerakan Pramuka dalam mengatasi permasalahan tersebut. Hal ini sesuai dengan Satya Pramuka kedua yang berbunyi menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat,” katanya.

Selanjutnya, karena Kaltara berada di wilayah perbatasan negara, Pramuka memiliki tugas dan peran strategis untuk mempertahankan nilai kebangsaan generasi muda di perbatasan.

“Mari kita semua saling mendukung dan menguatkan untuk bekerja membangun generasi muda demi mewujudkan Kaltara. Berusahalah sehebat-hebatnya untuk mengembangkan dan meluaskan Gerakan Pramuka kita sampai pada suatu ketika setiap anak dan pemuda serta pemudi kita dengan rasa bangga dan terhormat dapat menyatakan aku Aku Pramuka Indonesia, dan Pramuka Indonesia dapat menjadi agen perubahan dan perilaku hidup sehat di tengah kehidupan global,” pungkasnya.

Hadir dalam rapat tersebut Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kaltara, Dr. H. Suriansyah, M.Ap., para Wakil Ketua Dan Segenap Jajaran Pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kaltara, para Kepala Dinas di jajaran pemerintahan Provinsi Kaltara, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kaltara, para Ketua Satuan Karya Pramuka Tingkat Provinsi Kaltara, para Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka se-Provinsi Kaltara, Ketua Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarda dan Kwarcab se-Provinsi Kaltara, para pelatih, pembina, pamong dan insruktur Gerakan Pramuka se-Provinsi Kaltara. (dkisp)

By Admin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%