Pulau Beras Basah Ingin Ditata Kembali

0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

BONTANG – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang menggelar rapat pertemuan bersama para pelaku usaha yang berdagang di Pulau Beras Basah, Selasa (18/7/2023). Kegiatan itu dihelat di Ruang Rapat Dispopar Bontang, dan dipimpin langsung oleh Sekretaris Dispopar, Rita Atin Widiarti dan Kepala Bidang Pariwisata, Muhammad Ihsan.

Sekretaris Dispopar, Rita menjelaskan, pertemuan bersama para pedagang itu bertujuan memberikan edukasi dan ajakan secara persuasif, untuk menata kembali wisata Pulau Beras Basah agar lebih elok. Lantaran saat ini kondisi pulau tersebut dinilai sangat kumuh.

“Oleh karena itu, dalam rangka menyambut Ibu Kota Negara (IKN) dan Bontang menjadi salahsatu kota penyanggah, maka destinasi primadona Kota Taman itu perlu dikelola dengan baik,” ujarnya.

Dari hasil rapat tersebut, gerakan awal untuk mempercantik Pulau Beras Basah, Dispopar Bontang sudah merancang beberapa kegiatan di antaranya, menata kembali pulau tersebut agar terlihat lebih rapi, melakukan aksi bersih-bersih bersama stakeholder terkait, menata penempatan WC/Toilet, tempat usaha, pengelolaan sampah, dan membuat video promosi yang akan mencitrakan positif wisata di Bontang.

“Kendati demikian, perlu adanya kerjasama antara pemerintah dan masyarakat, khususnya para pelaku usaha di Beras Basah. Agar lebih pro aktif dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan di pulau tersebut. Terlebih hal ini selaras dengan program unggulan Pemerintah Kota Bontang yang ingin menjadikan Bontang sebagai kota pariwisata,” paparnya.

Sementara itu Kabid Pariwisata, M Ihsan mengungkapkan kalau hasil rapat kali ini masih belum fix. Masih pertemuan pertama dan bakal ada rapat-rapat berikutnya untuk memastikan langkah-langkah yang akan dilakukan untuk mempercantik Beras Basah.
“Masih ada rapat lanjutannya mas, untuk pembahasan berikutnya,” ujar Ihsan saat dihubungi Radarbontang.com. (adv)

BY : Admin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%