Polres Berau Gelar Patroli di SPBU

0 0
Read Time:1 Minute, 11 Second

BERAU, TANJUNG REDEB – Dalam upaya menjaga ketertiban dan kelancaran operasional di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) wilayah Kabupaten Berau, petugas kepolisian melakukan patroli rutin. Kegiatan ini berlangsung pada hari Senin, tanggal 23 Oktober 2023.

Patroli dilakukan di beberapa titik SPBU strategis, termasuk SPBU Jalan H. Isa I, SPBU Jalan Bujangga, SPBU Jalan Rinding, SPBU Jalan Raja Alam, dan SPBU Jalan Marsma Iswahyudi Rinding.

Dalam menjalankan patroli, petugas menggunakan kendaraan dinas tipe R4 (Ford Ranger). Mereka mengutamakan pendekatan persuasif, dialogis, dan humanis dalam berinteraksi dengan masyarakat serta pihak SPBU. Tujuannya adalah menciptakan situasi yang kondusif dan memastikan kepatuhan terhadap aturan yang berlaku.

Beberapa tindakan yang diambil dalam patroli ini mencakup penertiban kendaraan pengetap di lokasi SPBU dan berkoordinasi dengan petugas SPBU untuk tidak melayani pengetap. Selain itu, petugas memberikan himbauan kepada petugas SPBU untuk tidak melayani pembeli yang menggunakan jerigen atau tangki kendaraan yang sudah dimodifikasi. Hal ini bertujuan untuk mencegah praktik-pertik BBM yang tidak sah. Petugas juga menghimbau kepada para pengantri agar membeli BBM sesuai dengan kebutuhan masing-masing, sehingga antrian di lokasi SPBU dapat tetap terkendali.

Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya Polres Berau untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah SPBU, serta memastikan bahwa pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) berjalan lancar dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Patroli rutin seperti ini diharapkan dapat menciptakan kondisi yang aman dan kondusif bagi masyarakat serta meminimalisir potensi pelanggaran yang dapat merugikan masyarakat luas. (Hmspol).

By Admin

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%