BULUNGAN, Teropongborneo.my.id – Bertempat di Ruang Tenguyun Kantor Bupati Bulungan dilaksanakan acara Pembukaan Pelatihan Kompetensi PBJP untuk PPK Tipe C Angkatan IV Kelas Kabupaten Bulungan Tahun 2024 oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setda Kabupaten Bulungan (H. M. Zulkifli Salim, S.E., M.Si ).
Hadir dalam acara pembukaan ini Para Assisten, Kepala BKPSDM Kab. Bulungan, yang mewakili Plt. Kepala BPSDM Prov. Kalimantan Utara dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bulungan.
Sesuai dengan rundown jadwal yang telah ditentukan mulai tanggal 17 September s/d 18 September 2024 akan dilakukan pertemuan secara klasikal untuk kegiatan ini.
Materi yang akan dibahas pada pertemuan secara klasikal ini adalah Kebijakan Pengembangan SDM Aparatur, BLC, Anti Korupsi, Jenis Kompetensi Melakukan Perencanaan PBJP Level 2 , Jenis Kompetensi Mengelola Kontrak PBJP Level 2 dan Jenis Kompetensi Mengelola PBJP Secara Swakelola Level 2.
Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 29 orang dari pejabat struktural, pejabat fungsional dan staf di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bulungan yang nantinya dipersiapkan menjadi PPK.
Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, HM Zulkifli Salim, SE, M.Si mewakili Bupati Bulungan mengingatkan, pengadaan barang dan jasa oleh pemerintah berperan vital dalam mendukung kelancaran program pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.
Diterangkan, pelatihan PBJP merupakan upaya meningkatkan kapasitas SDM khususnya di bidang pengadaan barang dan jasa di lingkup Pemkab.
Ditegaskan, pengadaan barang dan jasa yang baik tidak hanya mematuhi peraturan tapi juga memastikan bahwa setiap proses pengadaan dilakukan dengan transparan, akuntabel dan bebas dari praktik-praktik yang tidak sesuai ketentuan.
Diingatkan pula, pengadaan barang dan jasa yang efisien dan tepat sasaran akan berdampak langsung pada kualitas pelayanan publik yang diberikan.
Maka seluruh peserta pelatihan diharapkan mengikuti dengan sungguh-sungguh dan menerapkan ilmu pengetahuan yang diperoleh dalam tugas serta tanggungjawab sehari-hari. (***).
By Admin.