Pemkot Terus Bersinergi Melakukan Pengembangan dan Ppemasaran Produk UMKM Lokal

0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

TARAKAN – Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, M. Kes., Menghadiri Sekaligus Membuka Acara Seminar Produk UMKM Kota Tarakan dan Sosialisasi E-Katalog di Gedung Serbaguna Kantor Wali Kota Tarakan di Gedung Wanita Kota Tarakan, Rabu (14/12/2022).

Dalam Sambutannya Wali Kota Tarakan “ Pemerintah kota terus berupaya untuk mendukung perkembangan potensi unggulan yang dimiliki oleh kota ini, terutama dalam pengembangan usaha produk UMKM dalam rangka memajukan UMKM dan meningkatkan perekonomian Kota Tarakan.

Selain itu dalam perkembangannya, pemerintah kota juga telah meluncurkan aplikasi e-katalog lokal, di mana aplikasi ini dapat digunakan sebagai wadah transaksi belanja produk dalam negeri, utamanya pada lembaga atau pemerintah daerah dengan UMKM yang ada di daerah.

Para pelaku UMKM dan pemerintah daerah terus bersinergi dalam melakukan pengembangan dan pemasaran produk UMKM lokal, melalui seminar ini salah satunya. Oleh karena itu, saya menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan ini, dengan sebagai sasaran adalah para pelaku UMKM guna meningkatkan pemahaman serta ketrampilan pelaku UMKM dalam marketing usaha serta pengadaan barang dan jasa melalui e-katalog dalam pemenuhan kebutuhan pemerintah daerah.

saya menghimbau kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti seminar dan sosialisasi ini dengan baik. Terlebih materi yang diberikan akan sangat dibutuhkan dalam pengembangan usaha UMKM yang bapak dan ibu geluti. Untuk itu, ikuti secara seksama dan tanyakan kepada narasumber apabila terdapat hal-hal yang memerlukan penjelasan lebih lanjut. (admin-TB/AD).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%