Pemkot Balikpapan Gelar Pasar Murah Selama 3 Hari 

0 0
Read Time:1 Minute, 4 Second

BALIKPAPAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui Dinas Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DP3) bersama Kecamatan Balikpapan Selatan menggelar pasar murah dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia tahun 2023 pada Senin (16/10/2023).

Camat Balikpapan Selatan, Muhammad Hakim, mengatakan bahwa Pasar Murah yang diselenggarakan di halaman kantor Kecamatan Balikpapan Selatan akan berlangsung selama 3 hari ke depan, melibatkan 30 pedagang binaan DP3 Kota Balikpapan.

“I sampai 30 stan yang menjual berbagai kebutuhan rumah tangga, mulai dari sayur, daging, ayam potong, hingga beras lokal,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hakim menjelaskan bahwa pemerintah juga menggandeng Bulog dalam menyediakan beras, gula, dan minyak makan. Hal ini dilakukan untuk menekan harga kebutuhan sehari-hari.

“Selain memperingati Hari Pangan Sedunia, kegiatan ini juga bertujuan untuk menekan inflasi karena beberapa kebutuhan di pasar masih memiliki harga yang tinggi,” jelasnya.

Pemilihan lokasi di halaman kantor Kecamatan Balikpapan Selatan juga merupakan langkah untuk mencapai masyarakat secara lebih merata.

“Lokasinya sangat strategis karena dekat dengan pemukiman penduduk, perumahan, dan kantor. Sehingga bisa dijangkau oleh siapapun,” tambah Hakim.

Ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan Pasar Murah yang berlangsung selama 3 hari ini untuk memenuhi kebutuhan pangan rumah tangga.

“Yang pasti, di Pasar Murah ini, barang-barang dijual dengan harga lebih murah dibandingkan di pasar konvensional. Jadi, mari dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Balikpapan,” tutupnya. (*)

By Admin/PD.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%