Pemkab Kukar Gelar Adventure Trail Betulung Etam Bisa

0 0
Read Time:1 Minute, 17 Second

SAMARINDA – Ratusan peserta dengan mengendarai motor trail dari dalam dan luar daerah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) padati halaman Stadioin Aji Imbut Tenggarong dalam rangka meriahkan event “Adventure Trail Belukar Idaman Betulung Etam Bisa”, Sabtu (12/11/2022).

Adventure Trail ini merupakan agenda yang digelarkan langsung oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dalam rangka mempromosikan alam Kota Raja Tenggarong.

Wakil Ketua DPRD Kaltim daerah pemilihan Kutai Kartanegara Muhammad Samsun turut hadir dalam memeriahkan event bertajuk tema Kukar Idaman itu. Dia mengatakan, adventure trail ini diikuti oleh banyak peserta dengan sangat antusias. “Para pemuda, hingga ridder (pengendara) mengikuti acara ini dengan semangat luar biasa,” kata Samsun.

Samsun mengungkapkan acara ini juga, dirasa bisa menjadi trobosan baru dalam meningkatkan pengenalan akan alam Kutai Kartanegara kepada seluruh masyarakat khususnya para ridder yang berpartisipasi.

Disebutkan Samsun, untuk semakin memberikan manfaat kepada masyarakat juga, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara merangkai kegiatan adventure trail ini dengan bakti sosial. “Jadi kita bukan hanya olahraga, tetapi melakukan bakti sosial juga,” tandas Samsun.

Sementara itu, Bupati Kutai Kartanegara Edy Damansyah menerangkan, rute adventure trail dimulai dari Stadion Aji Imbut kemudian keliling hingga berhenti di Taman Kubang.

“Kita sekalian blusukan di alam Kukar. Mengenalkan objek-objek wisata yang ada di Tenggarong Seberang,” kata Edy Damansyah.

Edy berharap, ini berjalan dengan baik dan lancar. Karena tentunya bisa memberikan dampak perputaran ekonomi ke depan

“Jadi dengan berkumpulnya para ridder di Tenggarong, mereka bisa sambil berbelanja makanan atau oleh-oleh khas yang akan dibawa kembali ketempat asal masing-masing. Karena banyak juga pendaftar yang saya lihat itu dari luar daerah Kaltim,” pungkasnya. (@dmin)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%