Masuki Usia 18 Tahun Desa Malinau Hilir, Bupati Kenang Perkembangan Desa

0 0
Read Time:1 Minute, 19 Second

Malinau, TeropongBorneo.My.Id – Desa Malinau Hilir pada tahun ini memasuki usia ke- 18 tahun. Dalam rangka merayakan hari jadinya, Pemerintah Desa Malinau Hilir menggelar tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Malinau Hilir ke- 18, yang dilaksanakan di Gedung Kepemudaan dan Kesenian, pada Sabtu (22/6/24).

Hadir dalam perayaan, Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H bersama Wakil Bupati Malinau Jakaria, S.E., M.Si. juga turut mengenang perjalanan perkembangan Desa Malinau Hilir sejak awal.

Dalam sambutannya Wempi mengungkapkan dulunya desa ini bernama Dusun Suka Maju. Dimana kala itu banyak ditinggali oleh masyarakat yang mengikuti program transmigrasi dari pemerintah Indonesia sekitar tahun 1964 dari beberapa daerah terutama berasal dari pulau Jawa.

“Desa ini telah banyak berubah, penduduk lokalnya juga sudah bercampur baur dengan penduduk transmigrasi lainnya,” ucapnya.

Karena itu memasuki usia 18 tahun, Wempi berharap Desa Malinau Hilir semakin maju, semakin berkembang bahkan menjadi referensi spirit bagi desa lain terutama dalam sektor pertanian, peternakan dan perkebunan.

HUT Desa Malinau Hilir tahun ini mengusung tema “Malinau Hilir bersatu dalam keberagaman menuju masyarakat yang sejahtera dan bermartabat”.

Artinya kata Wempi, tepat sekali bahwa di desa ini kebhinekaan terawat. Ada Toraja, Sumatera, Sulawesi, Jawa, Sunda, Dayak, semua ada bahkan toleransi keagamaan juga hadir di sini, yang bisa menjadi referensi bagi desa lainnya.

“Jaga keharmonisan, jaga persatuan, adat istiadat serta saling menghargai satu dengan yang lain sehingga kita tumbuh dan maju bersama guna mencapai kesejahteraan yang kita rindukan di dalam kehidupan kita masing-masing.

“Jadi ini wujud Indonesia yang harus kita pelihara, yang kita jaga di Bumi Intimung yang kita cintai ini,” ungkapnya. (*)

By Admin

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%