Kunjungi Lapas Kelas 2B Nunukan, Gubernur Sempatkan Berolahraga dan Lakukan Penyerahan Sapi Qurban

1 0
Read Time:1 Minute, 21 Second

NUNUKAN [TeropongBorneo.My.Id] – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), DR. (HC) H. Zainal A. Paliwang, M.Hum., mengunjungi Lapas Kelas 2B Nunukan pada Sabtu (15/6). Dalam kunjungannya, Gubernur bersilaturahmi dengan warga binaan serta melaksanakan berbagai kegiatan.

Gubernur tidak hanya datang untuk beramah tamah, tetapi juga ikut serta dalam kegiatan olahraga bersama. Ia bermain futsal dalam pertandingan persahabatan antara Tim Gubernur melawan Tim WBP Lanuka FC. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Tim Gubernur FC dengan skor 4-1, di mana tiga gol dicetak langsung oleh Gubernur.

Selain itu, Gubernur juga menyerahkan satu ekor sapi kepada warga binaan Lapas Kelas 2B Nunukan. Penyerahan sapi ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan kebersamaan di antara para warga binaan.

Dalam kunjungannya, Gubernur menyempatkan diri untuk melihat perkembangan berbagai program pembinaan di Lapas Kelas 2B Nunukan. Di antaranya adalah pembuatan batik, pembuatan bata dari plastik, dan batako dari plastik. Produk-produk hasil karya warga binaan ini menunjukkan kreativitas dan inovasi yang luar biasa.

Gubernur menegaskan bahwa kegiatan pembinaan di Lapas Kelas 2B Nunukan akan terus berjalan dan mendapatkan perhatian khusus. Namun, ia juga menyoroti kondisi over capacity yang dialami oleh lapas tersebut. “Saat ini kapasitas lapas ini sangat over capacity, dengan jumlah 1.315 warga binaan,”ungkapnya.

 

Gubernur mengakui telah beberapa kali berkomunikasi langsung dengan Dirjen Pemasyarakatan terkait kondisi ini. Ia mendesak agar segera dibangun lapas baru di Tanjung Selor. “Mudah-mudahan, jika bukan tahun ini, pada tahun 2025 pembangunan lapas baru akan direalisasikan bersama Kanwil,”terangnya.

Kunjungan Gubernur diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat baru bagi para warga binaan, serta mendorong peningkatan fasilitas dan program pembinaan di Lapas Kelas 2B Nunukan.(dkisp)

By Admin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%